Dark/Light Mode

Olimpiade Mundur, PBSI Tunggu Arahan BWF

Kamis, 26 Maret 2020 16:27 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto : dok PBSI)
Pemain ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mundurnya Olimpiade 2020 ke tahun 2021 mengubah seluruh kualifikasi cabor olahraga. PP PBSI akan menunggu aturan baru yang akan dibuat federasi bulutangkis dunia (BWF) terkait kualifikasi dan rangking pemain.

"Kami harus melihat dulu perkembangannya, termasuk jika ada perubahan ketentuan dari BWF terkait kualifikasi olimpiade dan pembekuan rangking. Secara prinsip, PBSI akan mengirim pemain yang berpeluang besar mendapat medali," ungkap Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto di laman resmi PP PBSI, Kamis (26/3).

Baca juga : Olimpiade 2020, Kanada : Tunda atau Boikot

"Kami tidak tahu keputusan BWF seperti apa nantinya, apakah akan ada hitungan baru lagi. Kami akan sesuaikan, sekarang kami belum bisa berkata bisa ada perubahan atau tidak," tutur Budiharto.

Pandemi Covid-19 juga membuat Indonesia mengajukan perubahan waktu penyelenggaraan turnamen Blibli Indonesia Open 2020 BWF World Tour Super 1000 yang awalnya akan dilangsungkan pada 16-21 Juni 2020, menjadi 29 September - 4 Oktober 2020.

Baca juga : Diisukan Mundur, Menkeu Masih On

"Tanggal ini sedianya telah diamankan untuk slot turnamen Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 100. "Sudah kami ajukan ke BWF, turnamen Blibli Indonesia Open Super 1000 akan memakai jadwal Indonesia Masters Super 100.

"Kami masih menunggu jawaban dari BWF, termasuk jika disetujui, bagaimana kelanjutan penyelenggaraan Indonesia Masters Super 100, akan ditunda atau dibatalkan," kata Budiharto. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.