Dark/Light Mode

Ringankan Beban Para Pegawai, DWP Kemenkop dan UKM Sebar 300 Paket Sembako

Selasa, 5 Mei 2020 14:47 WIB
Simbolisasi penyerahan bantuan oleh DWP Kemenkop dan UKM. (Foto: Kemenkop)
Simbolisasi penyerahan bantuan oleh DWP Kemenkop dan UKM. (Foto: Kemenkop)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memberikan bantuan 300 paket sembako termasuk masker di dalamnya, untuk diberikan kepada para cleaning service, satuan pengaman, pramubhakti, pengemudi dan pengelola warung Dharma Wanita.

"Momentum bakti sosial ini merupakan wujud nyata kebersamaan dan kepedulian sosial dalam memperingati Hari Kartini", kata Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Rully Indrawan, Jakarta, Selasa (5/5).

Baca juga : Kemendag Tebar Fasilitas Kesehatan di 157 Pasar

Dalam suasana puasa Ramadhan, pihaknya berupaya agar bakti sosial bukan sekadar seremonial semata. "Tetapi, akan lebih memberikan manfaat dan membantu meringankan beban para pegawai di tengah situasi sulit pandemi Covid-19," tuturnya.

Ia menjelaskan, kegiatan bakti sosial yang merupakan hasil sinergi dan kolaborasi dengan LPDB KUMKM dan LLP KUKM itu, dalam pelaksanaannya dilakukan dengan tetap mengikuti imbauan Pemerintah dan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, melalui penyerahan simbolis kepada penerima bantuan.

Baca juga : Ramadan, BNI Sebarkan 125.000 Paket Sembako ke Seluruh Indonesia

Penyerahan simbolis bantuan Sembako tersebut diberikan kepada masing-masing perwakilan penerima bantuan."Bulan Ramadhan dalam kondisi pandemi Covid-19 hendaknya tetap menjadi momen yang baik untuk tetap semangat, bersatu saling menjaga dan saling membantu," ucapnya.

Dia berharap situasi sulit ini segera berlalu. "Pandemi hilang dan keadaan menjadi normal dan menjadi lebih baik lagi," harapnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.