Dark/Light Mode

Gandeng Dompet Dhuafa, DJP Jaksel II Siap Sebar 1.000 Paket Sembako

Kamis, 23 April 2020 17:29 WIB
Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan II Edi Slamet Irianto menyerahkan donasi kepada Dompet Dhuafa di Gedung Philanthropy Building, Jakarta, Rabu (22/4). (Foto: Istimewa)
Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan II Edi Slamet Irianto menyerahkan donasi kepada Dompet Dhuafa di Gedung Philanthropy Building, Jakarta, Rabu (22/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II mendonasikan Rp 300.000.000,- kepada masyarakat terdampak pandemi corona, Rabu (22/4).Bantuan yang dikonversikan dalam bentuk 1.000 paket sembako ini akan disebar ke masyarakat terdampak corona di wilayah sekitar Kanwil DJP Jakarta Selatan II.

Donasi ini sebagai bentuk kepedulian Kepala Kanwil beserta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil DJP Jakarta Selatan II kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi corona.

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat masyarakat terutama pekerja informal dan harian paling merasakan efeknya, mengingat 70 persen perekonomian Indonesia berpusat di Jakarta.

Baca juga : Sambut Ramadhan, PLN Sumbar Tebar Ribuan Paket Sembako

Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II Edi Slamet Irianto menyerahkan donasi Kemanusiaan Cegah Tangkal Corona ini kepada Dompet Dhuafa di Gedung Philanthropy Building, Jakarta dan diterima oleh Nasyith Majidi selaku Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa.

Pada kesempatan ini Edi Slamet Irianto menyatakan dana tersebut atas inisiatif para pimpinan, pegawai, dan Dharma Wanita DJP Jakarta Selatan II.

"Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Selatan II menyisihkan 20% sd 50% gaji pimpinan dan staf dengan pemotongan selama dua bulan yaitu Bulan April dan Mei," ungkapnya.

Baca juga : Gojek Bagikan 200 Ribu Paket Sembako Ke Driver

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir sehingga aktifitas masyarkat dan perekonomian negara dapat berjalan normal seperti sedia kala.” tambah Edi.

Nasyith Majidi menyatakan “Kami sangat berterima kasih atas kolaborasi kemanusiaan ini. Semoga dengan donasi kemanusiaan yang diberikan dalam bentuk 1.000 paket sembako kepada para masyarakat dapat mengurangi kegelisahan di saat PSBB seperti ini."

"Dan kami akan menjalankan amanah yang kami terima untuk menyebarkan ke warga yang terdampak corona di wilayah sekitar Kanwil DJP Jakarta Selatan II," tambahnya.

Baca juga : Jelang Puasa, Pertamina Salurkan Paket Sembako Siaga Pangan Covid-19

Edi menambahkan di tengah pandemi corona, Kanwil DJP Jakarta Selatan II tetap produktif dan melayani para wajib pajak, meskipun sebagian besar pegawainya menjalankan pekerjaan dari rumah/ Work From Home.

"Untuk Kelas Pajak Online tetap bisa melayani masyarakat memenuhi hak dan kewajiban perpajakan telah terjadwal dan dapat dilihat di media sosial Kanwil DJP Jakarta Selatan II dan masing-masing Kantor Pelayanan Pajak Pratama di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Selatan II," pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.