Dark/Light Mode

Dilantik Presiden Jokowi Pagi Ini

Sah, Irjen Boy Rafli Amar Jadi Kepala BNPT

Rabu, 6 Mei 2020 10:20 WIB
Tangkapan layar Irjen Boy Rafli Amar, saat diambil sumpah menjadi Kepala BNPT di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/5) pagi. (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Tangkapan layar Irjen Boy Rafli Amar, saat diambil sumpah menjadi Kepala BNPT di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/5) pagi. (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi telah melantik Irjen Boy Rafli Amar menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/5) pagi ini.

Boy Rafli menggantikan Kepala BNPT sebelumnya, Komjen Suhardi Alius, yang kini ditugaskan menjadi Analis Kebijakan Utama Bareskrim Polri.

Baca juga : Komisi III DPR Heran Dengan Pihak yang Tolak Boy Rafli Amar Jadi Kepala BNPT

Pelantikan yang dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan terkait Covid-19 itu, dimulai dengan pembacaan surat Keputusan Presiden 86/TPA Tahun 2020 mengenai Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan BNPT. Dilanjutkan pembacaan sumpah, yang dituntun Presiden Jokowi.

"Saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," demikian petikan sumpah yang diucapkan Boy Rafli.

Baca juga : Boy Rafli Amar Ditunjuk Jadi Kepala BNPT, Gantikan Suhardi Alius

Setelahnya, ia menandatangani berita acara pelantikan di hadapan Jokowi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.