Dark/Light Mode

RS Sulianti Saroso Perluas Ruang Pasien Corona, Total Jadi 26 Tempat Tidur

Rabu, 18 Maret 2020 16:24 WIB
RSPI Sulianti Saroso. (Foto: Istimewa)
RSPI Sulianti Saroso. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso memperluas ruangan isolasi bagi pasien dalam pengawasan (PDP) maupun positif terjangkit virus Corona COVID-19. Semula jumlah tempat tidur untuk pasien yang diisolasi hanya ada 11 unit, ekarang ditambah 15 unit. Sehingga total tempat tidur pasien terkait Corona ada 26 unit.

"Kami sudah menyiapkan ruang, peluasan tahap pertama dengan 15 tempat tidur," kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Rabu (18/3).

Baca juga : RSPI Sulianti Saroso Isolasi 2 Pasien Baru Covid-19

Hingga saat ini, Syahril mengatakan Sumber dana manusia (SDM) atau petugas medis RSPI Sulianti Saroso masih mencukupi. Hal itu diungkapkan dia saat disinggung soal lonjakan warga yang datang ke pos pemantauan rumah sakit dan jumlah orang dalam pemantauan (ODP)."SDM dari RSPI masih mencukupi," ucap Syahril.

Sebelumnya Syahril menyampaikan daftar pasien Corona yang dinyatakan sembuh di RSPI Sulianti Saroso kembali bertambah. Hari ini, ada satu orang pasien Corona yaitu kasus 04 yang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan dari rumah sakit.

Baca juga : RSUP Persahabatan Rawat 15 Pasien Positif Corona dan 8 PDP

Syahril mengatakan bersamaan dengan itu ada 2 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang juga dipulangkan dari RSPI Sulianti Saroso. "PDP ada 2 orang dan ada 3 orang yang pulang hari ini," pungkas Syahril. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.