Dark/Light Mode

Halal Bi Halal Secara Virtual

Menteri PUPR Minta Pegawainya Jangan Remehkan Covid-19

Selasa, 26 Mei 2020 17:37 WIB
Kementerian PUPR gelar halal bi halal secara virtual
Kementerian PUPR gelar halal bi halal secara virtual

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian PUPR melaksanakan halal bi halal secara virtual bersama jajarannya menggunakan aplikasi Zoom hari ini, Selasa (26/05)

Aplikasi zoom dipilih sebagai salah satu sarana untuk menghubungkan antara para pejabat Kementerian PUPR di pusat dengan para pegawainya yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Halal bi halal virtual ini dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah. 

Dalam kesempatan itu, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyapa sejumlah peserta Zoom Meeting dan mengecek kondisi para pegawainya di tengah kondisi Pandemi. 

Baca juga : Gelar Halal Bihalal Online, Menperin Ajak Kadin Cs Perangi Covid-19

Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diambil hikmahnya dalam kondisi seperti saat ini. 

“Tali silaturahmi antar Keluarga Besar PUPR harus tetap dijaga. Jaga kesehatan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas baik di kantor maupun di lapangan,” ujarnya.

Terkait dengan pelaksanakan kegiatan pendidikan dan latihan (Diklat) di lingkungan Kementerian PUPR, dirinya menekankan bahwa Pusdiklat Kementerian PUPR juga harus dapat menyiapkan bahan pembelajaran secara e-learning. 

Kegiatan penelitian di bidang infrastruktur dan perumahan juga harus tetap dilaksanakan dan menyampaikan arahan mengenai rencana pembentukkan Balai Perumahan di sejumlah provinsi di Indonesia. 

Baca juga : Gubernur Jabar Minta Bupati/Walikota Kembali Gelar Tes Covid-19 Secara Masif

Dalam halal bi hahal itu, pria jebolan UGM ini juga menanyakan mengenai progres pekerjaan yang dilaksanakan oleh sejumlah Balai di daerah. Pembangunan Balai di daerah harus terus dilakukan.

“Saya juga mengucapkan minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat bekerja dan tetap berhati-hati, jaga kesehatan diri sendiri dan keluarga di masa Pandemi. Utamakan sehat terlebih dulu dan baru bekerja,”pesan Basuki kepada pegawainya.

Menteri PUPR juga mengingatkan kepada pegawainya jangan sampai meremehkan virus Corona yang telah merenggut banyak korban jiwa ini. 

Salah satu yang harus ditekankan adalah setiap pegawai di lingkungan Kementerian PUPR harus mengikuti semua protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

Baca juga : Ridwan Kamil : Kita Jadi Paham Teknologi Dan Lebih Hemat Biaya

“Dimanapun kita bekerja jangan sampai meremehkan virus corona. Ikuti Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah,” katanya. [FIK]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.