Dark/Light Mode

Jumlah Kasus Positif Masih Tinggi, Disiplin Jangan Kendor

Jubir Covid: Waspadai Kantor, Pasar, Rumah Makan, Warung

Minggu, 28 Juni 2020 17:06 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid, Achmad Yurianto (Foto: BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid, Achmad Yurianto (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masih tingginya jumlah kasus baru Covid-19 di Indonesia, yang belakangan ini kerap di atas 1.000, harus membuat kita ekstra waspada.

Per hari ini saja, penambahan kasus baru berada di angka 1.198. Sehingga, total kasus Covid yang terakumulasi sampai saat ini adalah 54.010.

Baca juga : Jubir Covid-19: Maskermu Melindungi Kamu, Maskerku Melindungi Aku

Sementara kasus sembuh dan meninggal dunia, masing-masing bertambah 1.027 dan 34 orang. Penambahan tersebut mengatrol total kasus sembuh menjadi 22.936. Sedangkan total angka kematian, kini berjumlah 2.754.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, penambahan jumlah kasus baru yang masih saja tinggi, menggambarkan bahwa tingkat kedisiplinan masyarakat masih rendah.

Baca juga : Basuki Buka Program S2 Spesialis PUPR Di 4 PTN

Tingkat kepatuhan untuk melaksanakan protokol kesehatan, masih belum sepenuhnya dilaksanakan dengan baik.

"Masih ada orang yang sakit, yang terkonfirmasi positif, tetapi tidak melaksanakan isolasi diri dengan baik," ujar Yurianto dalam konferensi video dari Gedung BNPB, Jakarta, Minggu (28/6).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.