Dark/Light Mode

Jumlah Pasien Sembuh Naik Lagi

Jubir Covid-19: Maskermu Melindungi Kamu, Maskerku Melindungi Aku

Sabtu, 18 April 2020 16:23 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Total pasien sembuh dari Covid-19 pada Sabtu (18/4) dilaporkan mengalami kenaikan sebanyak 24 orang, dari 607 menjadi 631.

Jumlah pasien meninggal, juga mengalami kenaikan. Namun tak sebanyak pasien sembuh. Dari 520 pada Jumat (17/4), jumlah pasien meninggal bertambah 15, menjadi 520 pada hari ini.

Baca juga : Jubir Corona Tenangkan Hati Rakyat

Sedangkan total kasus positif Corona, naik 325 dari 5.923 menjadi 6.248 pada hari ini.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dari Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (18/4).

Baca juga : Di Tengah Pandemi Covid-19, Prospek Bisnis Jamur Tetap Moncer

"Sampai saat ini, kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap lebih dari 45 ribu spesimen. Dari hasil pemeriksaan tersebut, terdata lebih dari 176 ribu orang dalam pemantauan (ODP), 12 ribu pasien dalam pemantauan (PDP), dan 6.248 pasien positif Corona," papar Yurianto.

Data tersebut menunjukkan, penyebaran wabah Covid-19 masih belum surut. Karena itu, Yurianto meminta seluruh masyarakat agar lebih serius mematuhi protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah, untuk mencegah meluasnya Covid-19.

Baca juga : Pandemi Covid-19 Tak Halangi Indonesia Ekspor Beras Pandan Wangi ke Singapura

"Penyebaran masih terjadi. Mari berpartisipasi lebih serius dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap di rumah, mengenakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan tidak sembarangan menyentuh wajah. Terutama, masyarakat yang daerahnya sudah menerapkan PSBB. Hanya ini cara memutus penyebaran Corona," tegas Yurianto.

"Pastikan kita saling mengingatkan dan saling melindungi. Maskermu melindungi kamu. Maskerku melindungi aku," imbuhnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.