Dark/Light Mode

Menteri BKS Puji Kinerja Direksi KAI

Service-nya Excellent, Sabtu Pun Masih Rapat

Sabtu, 27 Juni 2020 19:00 WIB
Tangkapan layar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara RMInsight bertajuk `Sembuh Dari Corona, Gaspol Kerja dan Kerja`, yang disiarkan secara streaming melalui seluruh kanal media sosial Rakyat Merdeka, Sabtu (27/6). (Foto: YouTube)
Tangkapan layar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara RMInsight bertajuk `Sembuh Dari Corona, Gaspol Kerja dan Kerja`, yang disiarkan secara streaming melalui seluruh kanal media sosial Rakyat Merdeka, Sabtu (27/6). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi atau BKS ngobrol dengan redaksi Rakyat Merdeka dalam program RMInsight bertajuk 'Sembuh Dari Corona, Gaspol Kerja & Kerja yang disiarkan secara streaming di seluruh kanal media sosial Rakyat Merdeka, Sabtu (27/6).

Di tengah obrolan BKS yang menceritakan sejumlah pengalaman dan semangatnya melawan corona, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Dirut KAI) Didiek Hartantyo ikut nimbrung.

Tak hanya Dirut, seluruh Direksi KAI juga full team ikut ZoomingMenyapa Menhub serta awak Rakyat Merdeka.

Baca juga : Konglomerat, Ayo Bantu Orang Miskin

"Pak Menteri, senang sekali mengikuti acara Bapak. Sangat inspiratif dan memberi semangat kepada kami. Kami termotivasi lagi," ujar Didiek bersama seluruh direksi melalui Zooming.

Didiek mengaku, ia dan jajarannya sudah rutin menyiapkan KAI menghadapi era new normal. Terutama, pelayanan Commuterline yang dipakai oleh warga Jabodetabek di tengah pandemi Covid-19.

"Kami siap membangun konektivitas seperti yang Pak Menteri bilang. Kami berusaha maksimal dan optimal melayani masyarakat. Utamanya, pengguna Commuterline yang setiap hari kita angkut, jumlahnya mencapai 1,1 juta penumpang. Sekarang turun 300 ribu. Kami sesuaikan pelayanannya dan pola operasinya, dengan apa yang ditetapkan Gugus Tugas Covid-19. Kami siap berkordinasi dengan stakeholder terkait," ungkap Didiek.

Baca juga : Menteri BKS Cuma Diizinkan Kerja 3 Jam Sehari

Mantan Executive Vice President Bank Mandiri itu juga meyakinkan, pihaknya terus berusaha membangun logistik yang semakin efisien. Sehingga, berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi.

"Pak Menteri salam sehat. Sehat untuk seluruhnya," pungkas Didiek.

BKS pun memuji kinerja PT KAI dan Dirutnya, Didiek Hartantyo. "Terima kasih doa dan support-nya. Terima kasih juga Sabtu-Sabtu merapat," ujarnya.

Baca juga : Menteri Siti Kenang Didi Kempot Saat Bantu Kampanye Lingkungan

BKS cerita, belum lama dia numpak kereta api dalam kunjungan ke Yogyakarta dan Klaten. Dia pun kagum, pelayanan PT KAI semakin baik di tengah pandemi.

"Saya bangga, PT KAI memiliki service yang excellent. Patut dibanggakan. Luar biasa PT KAI ini. Kalau saya ada catatan, 110 persen penugasan dilaksanakan oleh mereka. Buktinya, waktu masalah Commuterline di tengah pandemi kemarin, kami intens koordinasi. Dirjen, dirut, seluruh direksi, proaktif semuanya," pujinya.

BKS yakin, KAI akan menjadi contoh bagi transportasi massal lainnya. "Kereta api adalah angkutan masa lalu, masa kini, dan masa datang. Kementerian Perhubungan sangat ditunjang KAI. Saya berharap kinerja KAI bisa lebih baik, service-nya semakin excellent, dan menjadi contoh bagi lainnya," pungkas BKS. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.