Dark/Light Mode

Supaya Daya Tahan Tubuh Memadai

Curhat BB Sempat Turun 16 Kg, BKS Diminta Dokter Jaga Berat Badan

Sabtu, 27 Juni 2020 14:01 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara RMInsight bertajuk `Sembuh Dari Corona, Gaspol Kerja dan Kerja`, yang disiarkan secara streaming melalui seluruh kanal media sosial Rakyat Merdeka, Sabtu (27/6). (Foto: YouTube)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara RMInsight bertajuk `Sembuh Dari Corona, Gaspol Kerja dan Kerja`, yang disiarkan secara streaming melalui seluruh kanal media sosial Rakyat Merdeka, Sabtu (27/6). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi atau BKS curhat, berat badannya sempat susut drastis hingga 16 kg, setelah dinyatakan sembuh dari serangan Covid-19.

"Saya sempat turun berat badan sampai 16 kg. Waktu itu, kurus sekali. Saya juga surprised,” ungkap BKS saat ngobrol dengan redaksi Rakyat Merdeka dalam program RMInsight bertajuk 'Sembuh Dari Corona, Gaspol Kerja & Kerja yang disiarkan secara streaming di seluruh kanal media sosial Rakyat Merdeka, Sabtu (27/6).

Baca juga : Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat The New Normal Dengan Antioksidan

Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, sekitar pukul 20.00 WIB, Presiden Jokowi menghubunginya melalui sambungan telepon. Meminta BKS agar tak buru-buru memikirkan pekerjaan dan fokus memperbaiki porsi makan.

“Presiden telepon, 'Pak Budi, jangan mikir kerjaan dulu yang penting banyak makan'. Saya waktu itu langsung makan 6 kali sehari, susu 6 botol. Dalam 10 hari, naik 8 kilogram,” kisah BKS.

Baca juga : KPK Diminta Pastikan Nasib Pejabat Lain

Ternyata, porsi makan yang berlebihan itu justru dianggap tidak baik oleh dokter yang merawatnya. Dokter gizi merekomendasikan BKS, agar hanya makan 3 kali sehari dan minum susu 2 gelas per hari.

Dokter juga meminta dirinya untuk mempertahankan bobot tubuhnya seperti saat ini. “Berat saya sekarang, lebih kurus 6-5 kg dibanding sebelum kena Covid. Menurut dokter, ini berat ideal supaya metabolisme baik, dan daya dukung tubuh cukup memadai,” pungkas BKS. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.