Dark/Light Mode

Menhan Minta Alumni Akabri Angkatan 95 Jadi Benteng Merah Putih

Kamis, 16 Juli 2020 19:23 WIB
Menhan Prabowo Subianto saat bertemu sejumlah perwakilan alumni Akabri angkatan 1995 di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (16/7). (Foto: ist)
Menhan Prabowo Subianto saat bertemu sejumlah perwakilan alumni Akabri angkatan 1995 di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (16/7). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah perwakilan alumni Akabri angkatan 1995 menghadap Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (16/7). Mereka menyampaikan rencana menggelar kegiatan Reuni Perak atau yang ke-25 pada 27 Juli mendatang.

Kolonel Infanteri Agus Widodo selaku Ketua Umum Peringatan 25 Tahun Akabri 1995 Mengabdi mengatakan, rencana tersebut mendapat dukungan dan sangat diapresiasi Menhan Prabowo. Terlebih kegiatan reuni yang mengusung tema “Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995 Kita Mantapkan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat” akan disertai kegiatan bakti sosial (Baksos) untuk masyarakat di sejumlah tempat.

"Beliau tadi juga memberi arahan, kita sebagai perwira harus mengutamakan bangsa, negara dan merah putih. Apalagi bila di antara kami nanti sudah berada di pucuk pimpinan. Komitmen terhadap bangsa negara itu harus kami jadikan hal yang paling utama," kata Widodo usai pertemuan.

Baca juga : Makin Edan, Anies Minta Warga DKI Tak Anggap Enteng Covid-19

Dia juga mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut Menhan Prabowo mengaku bangga, dan meminta seluruh alumnus Akabri angkatan 95 menjaga solidaritas dan sinergitas, serta terus mewujudkan karya nyata selama masa krisis demi meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung Pandemi Covid-19.

"Intinya, kami harus menjadi bentengnya rakyat, benteng merah putih," ujarnya.

Terkait pelaksanaan Baksos, Widodo mengungkapkan akan diisi sejumlah rangkaian kegiatan. Seperti Donor Darah dengan target 5000 kantong pada 24 Juli, dan pendistribusian 27.795 paket sembako untuk masyarakat yang di dalam maupun luar negeri pada tanggal 25 Juli mendatang.

Baca juga : Menteri Erick Angkat Fatah Setiawan Jadi Dirut Perindo

"Selain itu, kita juga melakukan pembuatan 20 Sumur Artesis di Plempungan, Magelang dan Lombok, serta pemberian tali asih kepada 40 orang Warakawuri dan 30 orang mantan pengasuh sewaktu Taruna di Akmil, Magelang," paparnya. 

Untuk acara puncak peringatan reuni yang akan dihelat 27 Juli mendatang, menurut Widodo, akan diisi dengan kegiatan syukuran secara virtual. Kegiatan ini akan dilaksanakan di 40 kota di seluruh Indonesia, dan luar negeri tempat alumnus bertugas.

"Angkatan kita ada 739 orang. Ini adalah langkah awal yang dilaksanakan Alumni Akabri 1995 Bimacakti. Kami akan lanjutkan kegiatan-kegiatan serupa, untuk berbagi dan meringankan beban masyarakat utamanya yang terdampak langsung Pandemi Covid-19”, ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.