Dark/Light Mode

Makin Edan, Anies Minta Warga DKI Tak Anggap Enteng Covid-19

Minggu, 12 Juli 2020 17:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: YouTube)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah pasien positif Covid-19 di DKI Jakarta kembali pecahkan rekor. Hari ini, Minggu (12/7), kasus positif di DKI tercatat berjumlah 404 orang. Atau naik 45 angka, dibanding penambahan pada hari sebelumnya, yang hanya 359.

Terkait hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan warganya agar tak menganggap remeh lonjakan kasus baru ini. Meski penambahan kasus ini terjadi, karena pemerintah daerah gencar melacak penyebaran Covid-19.

Baca juga : Menpora Ingatkan Panduan Olahraga di Masa Pandemi Covid-19

"Di Jakarta, kita aktif melakukan tracing, lalu testing. Dari situ, kemudian mereka diisolasi," ujar Anies Baswedan dalam video conference yang disiarkan live via akun Youtube Pemprov DKI Jakarta, Minggu (12/7).

Anies menyakinkan, tes Covid-19 terhadap warga akan terus ditingkatkan. Mantan Menteri Pendidikan Nasional ini pun berharap, warga Jakarta dapat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Supaya laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Baca juga : Bos KAI Surati Anies Minta SIKM Dilonggarkan

"Saya berpesan kepada warga Jakarta, jangan anggap enteng Covid-19.  Jangan anggap ringan. Jangan merasa sudah terbebas dari wabah Covid-19. Selalu terapkan protokol kesehatan dengan disiplin," tegasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.