Dark/Light Mode

Nyoba Sepeda Lipat United, Menperin: Rasanya Lebih Enak Dari Brompton

Kamis, 16 Juli 2020 22:53 WIB
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita mencoba sepeda buatan United Bike. (Foto: adit/RM)
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita mencoba sepeda buatan United Bike. (Foto: adit/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, meninjau pabrik PT Terang Dunia Internusa (United Bike). Selain meninjau pembuatan sepeda, dia juga mencoba berbagai macam sepeda United Bike.

Usai puas berkeliling pabrik, Agus pun mencoba sepeda buatan United Bike. Berbagai jenis sepeda sudah disiapkan untuk dicoba Agus dan jajarannya.

Baca juga : Hari Ini Terbang Ke Serbia, Menteri Yasonna Nggak Takut Corona?

Sepeda pertama yang dicoba adalah sepeda gunung single suspension warna hitam ungu. Usai memakai helm, Agus pun mulai mengayuh sepedanya keliling pabrik United Bike yang ada di daerah Citeureup, Kabupaten Bogor itu.

Agus tidak sendirian. Dia ditemani, petinggi United Bike dan jajaran eselon I Kementerian Perindustrian.

Baca juga : Kampanye #SemuanyaAdaDisini, Menperin Ajak Beli Produk Lokal

Tampak Sekjen Kemenperin Sigit Dwiwahjono, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ilmate) Taufiek Bawazier, Dirjen IKM Gati Wibawaningsih, dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Doddy Rahadi ikut bersepeda.

Usai keliling dengan rombongan, Agus kembali mencoba sepeda gunung buatan United Bike. Kali ini yang sudah double suspension. Tidak seperti yang pertama, kali ini dia hanya ditemani seorang petinggi United Bike. 

Baca juga : Cek Protokol Kesehatan, Menperin Blusukan Ke Pabrik Polytron

Agus kemudian ditawari mencoba sepeda lipat berwarna ungu dengan desain gaya sekarang. Dia mencobanya sendiri. “Sepeda ini lebih enak dari Brompton (sepeda lipat buatan Inggris),” ujarnya sambil menjelaskan kepada wartawan yang sudah menunggunya.

Menurut dia, ini membuktikan industri sepeda nasional tidak kalah dari produk impor. Karena itu, dia akan terus mendorong industri sepeda dalam negeri terus meningkat. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.