Dark/Light Mode

Kemenpora Raih WTP, Menpora : Motivasi Jadi Kunci Perubahan Tata Kelola

Selasa, 21 Juli 2020 06:38 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengececualian) setelah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Menpora Zainudin Amali bertekad terus menciptakan tata kelola baik.

"Memang awal saya masuk semua orang pesimis bahkan kasihan semua pegawai Kemenpora hingga percaya dirinya hilang karena image Kemenpora RI yang tidak baik di tengah masyarakat," kata Menpora dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (21/7).

"Saya motivasi mereka jika ingin berubah tunjukkan dengan prestasi, komitmen dan kinerja. Alhamdulillah selain WTP kami di Kemenpora RI juga mendapatkan nilai Reformasi Birokrasi yang awal masuk dibawah 60 saat ini menuju 70 dan target saya bisa nilainya ke-80," kata Menpora RI.

Baca juga : Kemnaker Latih Pekerja Korban PHK Jadi Wirausahawan Baru

Selain prestasi WTP, kenaikan Reformasi Birokrasi, Kemenpora RI juga mendapatkan prestasi membanggakan lainnya dalam kepatuhan terhadap Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

"Ketika saya masuk belum sampai 30% LHKPN-nya tetapi alhamdulillah begitu dekat deadlinenya saya genjot betul dan akhirnya termasuk kementerian yang dalam kepatuhan 100% LHKPN," urainya.

Menteri asal Gorontalo ini juga menyampaikan terkait persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Menurutnya persiapan itu terus berjalan terus di sinkronisasikan dengan PSSI.

Baca juga : Kunker Ke Riau, Menteri LHK Mantapkan Pencegahan Karhutla

"Persiapan untuk Piala Dunia U-20 terus berjalan dan tidak ada perubahan dari FIFA, venue yang akan digunakan di 6 kota juga FIFA telah menyatakan oke," katanya.

"Arahan Bapak Presiden kita tidak boleh hanya sukses sebagai penyelenggara tetapi juga sukses prestasi, kita komunikasi terus dengan PSSI. Terlebih juga kita sedang menyiapkan anak-anak kita usia 10 hingga 13 tahun sehingga tahun 2032 saat Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 mereka sudah siap," harapnya.

"Tolong kami didukung langkah-langkah yang kami lakukan semoga ini perbaikan, perbaikan tata kelola di Kemenpora khususnya dan perbaikan pemerintahan pada umumnya, jangan lupa kita masih harus tetap menjaga protokol kesehatan," tutupnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.