Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pandemi Corona, Menpora Dorong Pemuda Tetap Kreatif

Rabu, 15 Juli 2020 12:33 WIB
Menpora Zainudin Amali saat menjadi narasumber di stasiun TV One, Rabu (15/7) pagi. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat menjadi narasumber di stasiun TV One, Rabu (15/7) pagi. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali terus mendorong agar pemuda-pemudi tetap produktif di masa pandemi Covid-19. Pemerintah sudah menyiapkan program-progam yang menggugah kreativitas pemuda.

“Ya, dimasa pandemi ini, sudah sekitar tiga bulan masyarakat di rumah ya pada awalnya. Aktivitas terganggu. Nah, kita mengajak masyarakat untuk tetap aktif dan produktif. Tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Menpora saat Zainudin Amali menjadi narasumber pada program Talkshow ‘Coffe Break’ di Studio Tv One Epicentrum Walk, Jakarta, Rabu (15/7).

Baca juga : Siapkan Panduan, Menpora Ingin Masyarakat Tetap Olahraga

 Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Momentum ini dinilai sangat tepat bagi anak muda.

Pemuda harus bisa memanfaatkan momentum saat Piala Dunia U-20 2021. Negara peserta banyak yang datang tentunya. Pasti mereka mau tahu apa yang menjadi khas. Ini menjadi peluang bagi anak muda untuk menunjukkan kreativitasnya. Misalnya, bisa menghasilkan suvenir, merchandise dan lainnya. Ini akan menarik. Jangan takut berinovasi,” jelas Menpora.

Baca juga : Gaungkan Pola Hidup Sehat, Menpora Dukung Program Germaspora On Stage 2020

Lebih lanjut, Menpora menerangkan, Kemenpora juga memiliki program yang salah satunya adalah pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, berdaya saing, serta menumbuhkan semangat kewirausahaan.

“Ini sudah saya sampaikan diberbagai kesempatan. Masa pandemi ini, kita harus kreatif. Kita juga mendorong pemuda untuk menciptakan kewirausahaan,” ujar Menpora.

Baca juga : Kemendikbud Larang MPLS Tatap Muka

Sementara itu, acara yang dipandu oleh Melisa Gandasari ini juga menghadirkan Duta Pemuda Kreatif Kemenpora 2017, Vania Santosa. Dia menghasilkan berbagai produk kerajinan tangan dari bahan daur ulang.

“Kita menghasilkan kerajinan tangan ya, ada yaitu dompet, kantong untuk belanja, hingga tas. Dan semuanya daur ulang ya, bahannya dari kertas semen. Ini semuanya ramah lingkungan. Keberhasilan ini juga atas dukungan dari Kemenpora. Kerajinan ini juga kita pasarkan melalui online. Produk kita ini yaitu heystartic. Harganya mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 400 ribu,” kata Vania. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.