Dark/Light Mode

Konsorsium Kembangkan Suplemen Buat Sembuhkan Pasien Corona

Rabu, 22 Juli 2020 10:50 WIB
Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro (Foto: Istimewa)
Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak hanya membuat alat kesehatan, Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ BRIN) juga mengembangkan suplemen untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19.

Saat ini, suplemen itu sudah dalam tahapan uji klinis di Rumah Sakit (RS) Wisma Atlet.

Baca juga : Menpora Akan Fokus Kuatkan Fondasi Pembinaan Atlet Olahraga Nasional

Menristek/BRIN Bambang Brodjonegoro menilai, tingkat penyebaran Covid-19 masih tinggi dan sangat mudah menyebar dari satu orang ke orang lain. Untuk itu, kekuatan daya tahan tubuh menjadi kunci setiap orang agar tidak mudah terinfeksi Covid-19.

Dia mengatakan, produk suplemen untuk meningkatkan imunitas sebenarnya sudah banyak beredar di pasaran. Namun begitu, suplemen itu masih bersifat umum, belum spesifik terhadap Covid-19.

Baca juga : Kondisi Perbankan Oke, CORE: Masyarakat Tak Perlu Khawatir

“Nah, uji klinis yang dilakukan adalah memastikan bahwa suplemen ini nantinya cocok untuk Covid-19. Karena itu dilakukan di RS Wisma Atlet karena semua pasiennya Covid- 19,” katanya.

Bambang berharap, ada kabar gembira hasil uji klinis ini. Sehingga, bulan depan Indonesia bisa mendapatkan suplemen yang cocok untuk menangkal penyebaran Covid-19 di Tanah Air.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.