Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Puji Kontribusi Purna Paskibraka Indonesia Membangun Bangsa

Rabu, 29 Juli 2020 15:45 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora  Zainudin Amali memuji kontribusi yang dilakukan Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Selain mensukseskan upacara HUT RI, banyak kader-kader PPI yang menjadi pemimpin di masyarakat.

Hal ini disampaikan Menpora RI ketika membuka acara webinar pelatihan dasar kepemimpinan pemuda melalui aplikasi Zoom, di Situation Room Kemenpora, Jakarta, Rabu (29/7).

“Kehadiran teman-teman Purna Paskibraka sangat dibutuhkan. Kita sangat terbuka untuk kerja sama dengan teman-teman. Kontribusi baik sudah ditunjukkan, apalagi pada saat pelaksanaan peringataan HUT Kemerdekaan RI,” kata Menpora. 

Baca juga : Ketum PSSI Apresiasi Jersey Timnas Indonesia Tampilkan Corak Khas Lokal

Selain itu, Menpora juga mengapresiasi semangat yang dibangun oleh pengurus dari PPI, mulai dari pusat hingga daerah.

“Semangat membangun diantara anggota ini luar biasa. Saling memotivasi sesama anggota dan calon anggota. Banyak juga alumni yang sudah berkarir diluar, ada yang menjadi tokoh nasional, dan lain sebagainya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora berbagi cerita ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan yang semulanya dilakukan tatap muka, kini beralih secara virtual. Namun, keadaan ini tidak menghilangkan semangat silaturahmi.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Rumah Sakit, Indofarma Luncurkan 6 Alkes Terbaru

“Ditengah pandemi ini, tentu suasana berbeda. Situasi tidak seperti biasa. Tentunya kita harus menyesuaikan,” ujarnya.

Diakhir kesempatan, Menpora RI mengingatkan kepada peserta webinar agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker jika beraktivitas diluar, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan tetap berolahraga.

“Pandemi Covid-19, kita tidak tahu itu kapan berakhirnya. Salah satu cara adalah kita tetap menjalankan protokol kesehatan. Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan. Tentunya juga jangan lupa berolahraga. Jangan stres, dan selalu bahagia,” pesannya.

Baca juga : Menpora : Pramuka Ujung Tombak Pembangunan Karakter Bangsa

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni’am Sholeh menyampaikan paparannya mengenai karakter pemuda Indonesia. Menurutnya, pemuda harus mampu menghargai harkat dan martabat sesama manusia. Kemudian, menjalin tekad bersama sebagai bangsa merdeka.

“Kita tentunya mendambakan masyarakat adil dan makmur. Mencintai seluruh budaya tanah air bangsa. Menjunjung tinggi demokrasi dan kedaulatan rakyat. Hingga menjalin kesetiakawanan dan solidaritas sosial,” jelas Deputi Ni’am.

Mendengar hal ini, Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia, Gousta Feriza menyambut baik webinar kali ini. “Kami merasa bersyukur atas kesempatan webinar ini. Kami harap kegiatan dan kerja sama strategis bisa berlanjut,” tambahnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.