Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT KNPI ke-47, Menpora Minta Pemuda Indonesia Kompak Jaga Persatuan

Senin, 20 Juli 2020 21:18 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora RI Zainudin Amali berharap seluruh pemuda Indonesia untuk tetap kompak dan bersatu di tengah Pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Menpora kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang tengah berulang tahun dan genap berusia 47 tahun di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Baca juga : Cak Imin Minta Para Kepala Daerah Perkuat Sektor Pertanian

Perjalanan panjang bagi KNPI yang ke-47 adalah perjalanan yang cukup signifikan terkait dengan pembangunan bangsa dan negara khususnya di bidang kepemudaan.

Di tengah Pandemi Covid-19 memperingati ulang tahun KNPI ke-47, Menpora berharap kepada seluruh pemuda Indonesia khususnya organisasi kepemudaan yang berhimpun di KNPI supaya tetap bersatu. Menurutnya dengan persatuan menjadi modal utama membangun bangsa.

Baca juga : Menpora Dukung SCI Kembangkan Literasi Digital Pemuda Indonesia

"Saya berharap seluruh pemuda Indonesia terus bersatu. Persatuan ini menjadi modal utama kita untuk membangun bangsa dan melalui pandemi dengan selamat. Dengan persatuan juga untuk meningkatkan karya-karya terbaik kita untuk bangsa dan negara," tutur Menpora di lantai 10 Kantor Kemenpora, Senin (20/7) sore.

Semakin kompak lanjutnya, pemuda Indonesia yang berhimpun di KNPI dan kontribusinya untuk pembangunan bangsa akan semakin nyata.

Baca juga : Partai Gelora Indonesia Dukung PT 4 Persen

"Sekali lagi selamat ulang tahun yang ke-47 buat KNPI tetap semangat tetap pancarkan rasa optimisme di tengah-tengah kaum muda kita. Dan pemuda yang berhimpun di KNPI harus menjadi teladan dan pelopor untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat," tambahnya.

"Menjaga disiplin protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun itu lebih penting ditunjukkan sebagai rasa tanggung jawab pemuda Indonesia. Semoga KNPI tetap jaya dan pemuda Indonesia tetap maju. Salam Pemuda!," tutupnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.