Dark/Light Mode

Kerjasama Dengan Pengkajian Dan Penerapan Teknologi

Kabupaten Serang Pilot Project Inovasi Dan Teknologi

Kamis, 28 Februari 2019 21:45 WIB
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk meningkatkan inovasi dan teknologi pembangunan, di Jakarta, Rabu (27/2). (Foto: Istimewa).
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk meningkatkan inovasi dan teknologi pembangunan, di Jakarta, Rabu (27/2). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk meningkatkan inovasi dan teknologi pembangunan di Kabupaten Serang.

Pendatanganan kerjasama dilakukan langsung Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dengan Kepala BPPT Hammam Riza di Gedung II BPPT, Jakarta, Rabu (27/2/).

Baca juga : KPK: Mengakulah!

Tatu mengatakan, sebelumnya Pemkab Serang sudah melakukan kerjasama dengan BPPT dalam penerapan sistem informasi manajemen perencanaan, penanggaran, dan pelaporan (Simral).

Sistem ini merupakan inovasi ebudgeting dan e-goverment yang dilakukan Pemkab Serang. “Jika kami menggunakan konsultan tentu akan membutuhkan biaya.

Baca juga : Pengiriman Obat Secara Gratis Di Banyuwangi Dipastikan Berlanjut

Namun atas bantuan BPPT, kami bisa laksanakan sistem ini dengan baik dan sudah terbukti manfaatnya,” kata Tatu dalam keterangan tertulis. Menurut Tatu, Simral membuat proses pelaksanaan APBD dilakukan dengan transparan dan akuntable.

Selain itu, menghindari kebocoran anggaran dan terawasi dengan ketat. “Jadi tidak ada program yang masuk di tengah jalan, semua perencanaan dan pelaporan anggaran terintegrasi dalam Simral.

Baca juga : KPK Pikir-Pikir Terapkan Pasal Halangi Proses Penegakan Hukum

Bahkan prosesnya hingga ke desa,” ujarnya. Tatu menyampaikan terima kasih kepada BPPT karena terus memberikan bimbingan terhadap Pemkab Serang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.