Dark/Light Mode

Timnas U-22 Juara Piala AFF

Hore! Semua Pemain Dapat Rp 200 Juta Dari Jokowi

Kamis, 28 Februari 2019 12:22 WIB
Menpora Imam Nahrawi mendampingi Presiden RI Joko Widodo bertemu Timnas Indonesia U-22 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/2). (Foto : kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi mendampingi Presiden RI Joko Widodo bertemu Timnas Indonesia U-22 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/2). (Foto : kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo memberikan bonus kepada pemain timnas U-22 beserta jajaran pelatih dan ofisial yang sukses menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja, Selasa (26/2). Bonus tersebut merupakan tambahan dari bonus yang dijanjikan Menpora Imam Nahrawi.

Kabar gembira tersebut langsung disampaikan Jokowi kepada para pemain serta jajaran ofisial saat bersilaturahim di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2) pagi.

Di tengah bincang-bincangnya, Jokowi kemudian bertanya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. "Pak Menpora memberikan bonus berapa?" tanya Jokowi.

Baca juga : Urusan Sepakbola, 01 Dan 02 Baru Kompak

"Masing-masing pemain Rp 65 juta," jawab Imam. Presiden kemudian menimpali, "Ya sudah dari saya, masing-masing Rp 200 juta," lanjut Jokowi.

Sontak para pemain bertepuk tangan. Bahkan, ada yang sampai berjingkrak-jingkrak dari tempat duduknya. Tidak sampai di situ, Jokowi menambahkan, "Oh iya, pelatih dan asisten pelatih dapat semua ya. Dokternya juga dapat."

Diketahui, Timnas U-22 besutan Indra Sjafri sukses mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 pada final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) lalu. Dengan demikian, Indonesia meraih juara AFF U-22 tahun 2019.

Baca juga : Hore! Garuda Muda Juara

Jokowi berharap, dengan keberhasilan ini Timnas Indonesia U-22 tak cepat merasa puas. Masih ada Piala Asia dan SEA Games yabg harus dijuarai. "Kita harapkan nanti yang AFC juga dapat. Nanti lagi di akhir tahun di SEA Games juga saya kira arahnya ke sana," ucapnya.

Tidak hanya itu, Timnas Indonesia U-22 juga mendapatkan Rp 65 juta per orang dari Imam Nahrawi. Sebelumnya, pada penyambutan kedatangan Timnas U-22 kemarin, Rabu (27/2), Timnas U-22 mendapatkan bonus dari pemerintah Rp 2,1 miliar.

Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand di partai final dengan skor 2-1. Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay menjadi aktor kemenangan dengan golnya.

Baca juga : Persija Siap Hajar Kepri 757 Jaya

Trofi ini menjadi yang pertama kali bagi Timnas U-22. Sedangkan bagi pelatih Indra Sjafri merupakan keberhasilannya membawa Timnas jura. Sebelumnya, pria asal Sumatera Barat itu membawa Timnas U-19 juara di Piala AFF 2013.

Setelah ini, Timnas U-22 akan berlaga d Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 22-26 Maret 2019. Timnas U-22 akan menghadapi Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Kemudian, pada November 2019, Timnas U-22 akan berlaga di SEA Games, Manila, Filipina. Ada ajang multi event itu, Timnas U-22 ditargetkan mampu meraih medali emas. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.