Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PUPR Muda Teladani Kejujuran Dan Kesederhanaan Bung Hatta

Selasa, 25 Agustus 2020 11:05 WIB
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat ngejam bareng Iwan Fals dengan lagu, Hio ,di Depok, Jumat (21/8).
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat ngejam bareng Iwan Fals dengan lagu, Hio ,di Depok, Jumat (21/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Generasi muda di Kementerian PUPR harus meneladani perjuangan Bung Hatta sebagai bapak Perumahan Indonesia. Sikap sederhana dan jujur harus ditanamkan dalam melaksanakan tugas membangun negeri.   

Pesan itu disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono saat ngejam bareng Iwan Fals dengan lagu, Hio dari YouTube KemenPUPR, Jumat (21/8). 

“HUT RI Ke-75 harus menjadi momentum bagi Keluarga Besar PUPR, khususnya generasi muda untuk meneladani pesan moral perjuangan Bung Hatta sebagai bapak perumahan Indonesia. Sikap sederhana dan jujur harus menjadi semangat kemerdekaan dalam membangun negeri yang lebih baik,” ujar Basuki menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75 bersama Iwan Fals.

Baca juga : Pasar Tani Kementan Peduli: Dari Petani Langsung Untuk Masyarakat

Dalam YouTube KemenPUPR, Basuki bersama rombongan berkunjung ke rumah sang legendaris musisi Indonesia, Iwan Fals di Desa Leuwinanggung, Cimanggis, Depok. 

Basuki datang ditemani oleh Kepala Biro Komunikasi Publik, Endra S Atmawidjaja dan tim kreatif visual PUPR. 

Pria jebolan Universitas Gajah Mada ini mengaku, senang bisa bertemu dengan mas Iwan. “Akhirnya, cita cita saya tercapai. Sudah lama sekali ingin bertemu, sejak acara di Wika dulu. Tandinya, saya mau undang karena pandemi tidak jadi. Alhamdulillah, sekarang bisa bertemu,” kata Basuki sambil tertawa lepas bersama Iwan. 

Baca juga : Toba Pulp Lestari Berhasil Angkat Kesejahteraan Petani

Dalam kesempatan tersebut, Basuki ditemani Iwan menyayikan lagu Bung Hatta dan  Kumenanti Seorang Kekasih dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75 di masa pandemi. 

"Kedatangnya bukan untuk bersenang senang, tapi ada pesan moral khususnya bagi generasi muda PUPR. Seperti lagu Bung Hatta, bapak Perumahan Indonesia yang harus diteladani. Begitu juga lagu Kumenanti Seorang Kekasih. Pesan moralnya, supaya Covid-19 bisa segera terkendali,” kata Basuki.

Kemudian, Basuki kembali membawakan lagu kesukaannya, Hio ciptaan Sawung Jabo.  Menurutnya, lirik dan syair lagu Hio mengandung pesan-pesan moral yang sesuai bagi jajaran Kementerian PUPR. 

Baca juga : BP2MI dan Kementerian BUMN Duet Maut

"Jadi dengarkan baik-baik pesan moral dari syair lagunya. Saya kira cocok buat kita untuk melaksanakan amanah yang diberikan pada kita yang makin tahun semakin besar dan semoga bisa dikerjakan dengan amanah," kata Basuki.
 
Sementara Iwan Fals menambahkan, lirik lagu Hio ini mirip, seperti teman teman PUPR tentang kesederhanaan dan kejujuran. Iwan juga berterima kasih kedatangan Pak Menteri PUPR bersama rombongan.

"Saya pikir lagu Hio cukup untuk teman-teman PUPR tentang kesederhanaan, tentang kejujuran. Kalau pesan saya, simak Pak Basuki main drum," ujar Iwan. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.