Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jokowi The Next Sekjen PBB

Dibunyikan Oleh Pianis Digaungkan Komposer

Jumat, 25 September 2020 06:36 WIB
Penampilan memukau Presiden Jokowi saat pidato di Sidang Umum PBB, Rabu (23/9). (Foto: Instagram)
Penampilan memukau Presiden Jokowi saat pidato di Sidang Umum PBB, Rabu (23/9). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan memukau Presiden Jokowi saat pidato di Sidang Umum PBB banjir pujian dari para fans alias penggemarnya. Saking bangganya, mereka rame-rame menjagokan Jokowi sebagai calon Sekjen PBB. Namun, ada yang menilai usulan ini salah waktu dan tempat, karena Jokowi masih 4 tahun lagi menjadi presiden. Juga saat ini semua orang lagi sibuk memerangi Corona.

Usulan Jokowi jadi Sekjen PBB pertama kali berasal dari kicauan pianis Ananda Sukarlan. “Pidato Pakde Jokowi di Sidang Umum (SU) PBB keren banget. Berani, lugas, tegas, akurat. Jokowi for next Sekjen PBB,” kicau @ananda sukarlan.

Baca juga : Mo Salah Hattrick, The Reds Sukses Buka Pintu Liga Inggris

Kicauan tersebut sebenarnya masih tak banyak mendapat respons. Respons dari warganet mulai membludak setelah kicauan itu dikutip menjadi berita online. Berita itu lalu dikomentari oleh komposer Addie MS. “Pidato Jokowi di PBB dapat Pujian: Keren Banget, Jokowi for Next Sekjen PBB,” tulis @addiems, sambil menyisipkan link berita tersebut.

Cuitan Addie MS itu benar-benar menggegerkan jagad Twitter. Sampai tadi malam, cuitan tersebut mendapat 2,7 ribu komentar. Sebanyak 2 ribu pengguna me-retweet cuitan itu dan 4,9 ribu lainnya memberikan tanda jempol.

Baca juga : Bajunya Cetar, Pidatonya Datar

Saking banyaknya yang merespons, kata kunci “Sekjen PBB” masuk daftar trending topic. Sampai tadi malam setidaknya kata kunci “Sekjen PBB” dikicaukan sebanyak 8.799 kali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.