Dark/Light Mode

Jokowi Tahun Baruan di Yogya, Sekalian Resmikan Bendung Kamijoro

Selasa, 31 Desember 2019 15:11 WIB
Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan Bendung Kamijoro, di Kabupaten Kulon Progo, DIY, Selasa (31/12) siang. (Foto: Humas Setkab)
Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan Bendung Kamijoro, di Kabupaten Kulon Progo, DIY, Selasa (31/12) siang. (Foto: Humas Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski tak merayakan secara khusus malam pergantian tahun, Presiden Jokowi memastikan akan menghabiskan malam Tahun Baru 2020 ini di Yogyakarta.

“Ya, pas di Jogja aja lah. Sekalian meresmikan bendungan," kata Presiden Jokowi kepada pers, usai meresmikan Bendung Kamijoro, di Kabupaten Kulon Progo, DIY, Selasa (31/12) siang.

Baca juga : Sambut Tahun Baru 2020, The Patra Bali Resort and Villa Hadirkan Semarak Keajaiban

Mengenai alasan khusus memilih menghabiskan malam tahun baru di Yogyakarta, Presiden Jokowi mengakui karena ada hal yang istimewa, yaitu ada Ngarso Dalem (Sultan, Red). “Iya. Istimewanya di sini,” ujarnya.

Ditanya soal harapannya terhadap Indonesia pada tahun 2020, Jokowi menjawab singkat. “Lebih baiklah," tegas Jokowi.

Baca juga : Bom Mobil di Mogadishu, Somalia Tewaskan 76 Orang

Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga menyampaikan dirinya akan meresmikan Bandara Internasional Yogyakarta atau New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, DIY, jika nanti sudah selesai.

Namun, Jokowi mengingatkan, agar penyelesaian pembangunan NYIA tidak usah dikejar-kejar. Yang penting, saat ini sebagian maskapai sudah bisa beroperasi di sana. “Pesawat naik turun juga sudah ada, yang paling penting itu,” tegas Jokowi, seraya meminta masyarakat agar menunggu pembangunan NYIA itu selesai 100 persen.

Baca juga : Jokowi Perintahkan Menterinya Siapkan Regulasi Turunan RUU Omnibus Law

Jokowi juga menyampaikan, masalah pembebasan lahan untuk keretanya juga sudah 100 persen tinggal proses konstruksi. Sehingga, diharapkan secepatnya selesai.

“Tapi saya nggak memberikan batas waktu. Saya kira, mungkin pertengahan lah. Kalau sudah selesai semua,” pungkas Jokowi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.