Dark/Light Mode

Perang Semesta Melawan Covid-19

Menteri Bintang Pimpin Gerilya Cegah Klaster Dalam Keluarga

Jumat, 25 September 2020 06:46 WIB
Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi. (Istimewa)
Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi. (Istimewa)

 Sebelumnya 
Bintang dipanggil Jokowi ke Istana untuk memimpin ‘gerilya’ dari dalam rumah masyarakat, guna memerangi penyebaran Covid-19 pada klaster keluarga yang belakangan meningkat.

Untuk itu, Menteri Bintang meminta para ibu rumah tangga terus mengingatkan setiap anggota keluarganya agar menggunakan masker meski tengah berada di rumah.

Baca juga : Hasil Survei ALFI, Covid-19 Bikin Perusahaan Logistik Babak Belur

“Apalagi di dalam rumah itu ada kelompok rentan berisiko tertular Covid-19 seperti balita dan lansia,” kata Menteri Bintang.

Menurutnya, peningkatan klaster keluarga disebabkan adanya anggota keluarga yang masih beraktivitas di luar rumah, seperti bekerja.

Baca juga : PDIP Mau Pilkada Jalan Terus

Bintang mengimbau kepada masyarakat yang masih bekerja di luar rumah agar menjalankan protokol kesehatan saat berada di rumah.

“Sebelum masuk rumah saya sarankan harus bersih-bersih badan semuanya dulu. Setelah itu baru berinteraksi dengan keluarga,” katanya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.