Dark/Light Mode

Lawan Covid-19

Menteri LHK Kampanye Pakai Masker Di Medsos

Sabtu, 8 Agustus 2020 20:14 WIB
Menteri LHK, Siti Nurbaya
Menteri LHK, Siti Nurbaya

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar kampanyekan penggunaan masker yang ditugaskan Presiden Jokowi selama dua minggu ini.

Siti mengajak masyarakat Indonesia menggunakan masker saat beraktivitas dimana pun berada. Penggunaan masker sangat penting guna menekan angka kasus positif Covid-19.

Baca juga : Matahari Rugi Rp 357 Miliar

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Mari kita jadi pejuang bangsa dengan mentaati protokol kesehatan. Sayangi orang terkasih dan orang sekitar, gunakan masker dengan cara yang benar,” kata Siti dalam akun twitternya, Sabtu (8/8).

Saat ini, kasus positif Covid-19 bertambah 2.277, sehingga total hari ini, Sabtu (8/8) mencapai 123.503 kasus. 

Baca juga : Jokowi: Pandemi Covid-19 Momentum Percepatan Transformasi Digital

Lalu, jumlah pasien sembuh bertambah 1.749 pasien, totalnya 79.306 orang. Sedangkan kasus kematian bertambah 65 orang. Sehingga, totalnya menjadi 5.658 orang.

Presiden Jokowi  pun meminta para menteri di kabinetnya untuk fokus kampanye pada dua pekan ini terkait pencegahan pandemi Covid-19. 

Baca juga : Kapan PNS Dan Pegawai Swasta WFH Lagi Nih

Fokus kampanye akan menintikberatkan pada penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak."Selama dua minggu, kita fokus pada kampanye pakai masker," ujarnya dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta. [FIK]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.