Dark/Light Mode

Musibah Anjloknya KA 1722 Relasi Jatinegara-Bogor

Menhub Minta Evakuasi Kereta Diselesaikan Malam Ini

Minggu, 10 Maret 2019 16:51 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi saat mengunjungi lokasi anjloknya KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor di Kebon Pedes, Bogor, Minggu (10/3). (Foto: ANTARA)
Menhub Budi Karya Sumadi saat mengunjungi lokasi anjloknya KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor di Kebon Pedes, Bogor, Minggu (10/3). (Foto: ANTARA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta proses evakuasi KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor, yang anjlok dan tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA), agar segera diselesaikan malam ini.

"Proses evakuasi terhadap gerbong akan kita lakukan segera. Malam ini, kita akan bekerja untuk evakuasi gerbong, dan memperbaiki jalur. Kita harapkan malam ini selesai, dan besok sudah beroperasi kembali," ujar menteri yang akrab disapa BKS di lokasi anjloknya kereta, di Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/3).

Baca juga : Kementerian BUMN Minta KAI & KCI Segera Tangani Korban & Normalkan Kembali Jalur Kereta

Sekadar info, crane yang akan digunakan untuk mengevakuasi gerbong kereta, telah diberangkatkan dari Stasiun Bandung pada pukul 12.27 WIB.

BKS tiba di Kebon Pedes Bogor pada pukul 13.00 WIB, dan langsung meninjau lokasi anjloknya KA Commuter Line 1722 rute Jatinegara-Bogor. “Hari ini kita mengalami satu musibah anjloknya KRL. Saya meminta maaf atas kejadian ini. Namun demikian, kami informasikan bahwa pelayanan KRL dari Jatinegara sampai stasiun Cilebut masih ada,” jelas BKS.

Baca juga : Menteri Rini: 2021, Jabar Punya Kereta Cepat Pertama Se-ASEAN

“Jadi, masih memungkinkan untuk masyarakat yang mau pulang ke Bogor, untuk menggunakan KRL sampai Cilebut. Atau sebaliknya, KRL dari Bogor (mau ke Cilebut atau sebaliknya) bisa melanjutkan dengan menggunakan angkutan umum lainnya," tambahnya.

Mengenai penyebab pasti anjloknya kereta tersebut, BKS mengaku belum dapat memastikan. Sebab, hal tersebut masih dalam proses penyelidikan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.