Dark/Light Mode

Terbang Ke Sulawesi Tenggara, Jokowi Resmikan Pabrik Gula

Kamis, 22 Oktober 2020 11:29 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara, Kamis (22/10). (Foto: BPMI-Setpres)
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara, Kamis (22/10). (Foto: BPMI-Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi bertolak menuju Sulawesi Tenggara, Kamis (22/10) pagi. Salah satu agendanya meresmikan pabrik gula.

Kepala Negara lepas landas menuju Kabupaten Konawe Selatan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.00 WIB. Dia didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan rombongan terbatas.

Baca juga : Pertashop Ke-8 Di Sulawesi Tengah Ada Di Donggala

Setibanya di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Konawe Selatan, pada pukul 10.38 WITA, Presiden langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bombana dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Dikutip dari situs Setkab, dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden diagendakan untuk melakukan peninjauan lokasi panen tebu sekaligus meresmikan pabrik gula di kabupaten tersebut yang merupakan salah satu pabrik gula dengan jumlah produksi terbesar di Indonesia.

Baca juga : Berenang Di Tengah Pandemi Covid-19, Aman Nggak Sih?

Selanjutnya, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Kendari untuk meresmikan Jembatan Teluk Kendari. Jembatan tersebut dibangun untuk menunjang sistem jaringan jalan yang ada di wilayah setempat serta untuk mendukung proses percepatan pengembangan wilayah Kota Kendari.

Selepas kegiatan tersebut, Presiden akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, untuk bertolak kembali menuju Jakarta. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.