Dark/Light Mode

Jelang Deadline, Setan Merah Resmi Ikat Cavani Dan Amad Diallo

Selasa, 6 Oktober 2020 05:40 WIB
Edinson Cavani resmi bakal berseragam Man United musim ini. (Foto : Istimewa)
Edinson Cavani resmi bakal berseragam Man United musim ini. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang batas akhir penutupan transfer pemain Liga Inggris yang berakhir Selasa (6/10), Man United mengumumkan dua pemain rekrutan baru, yakni Edinson Cavani dan bintang muda Amad Diallo Traore.

Man United melaporkan telah merekrut pemain tim nasional Uruguay Edinson Cavani untuk kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Cavani disebut-sebut media Inggris akan mendapatkan gaji 175 ribu pound atau sekitar Rp3,36 miliar per pekan selama satu tahun di Old Trafford. Cavani menyanjung calon klub barunya itu sebagai salah satu yang terbesar di dunia.

Baca juga : KPU Depok Batasi Dana Kampanye Paslon

"Manchester United adalah salah satu klub terhebat di dunia, jadi sungguh sebuah kehormatan sejati bisa berada di sini. Saya sudah bekerja keras sekali selama jeda dan saya merasa bersemangat untuk bersaing dan mewakil klub yang luar biasa ini.

Cavani yang memenangkan Golden Boot baik di Ligue 1 maupun Serie A sudah mencetak 341 gol di level klub sejak pindah ke Eropa pada 2007, termasuk 35 gol dalam Liga Champions.

Pemain depan ini sudah enam kali menjuarai liga bersama Paris Saint-Germain dengan mengemas 200 gol yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG. Di kancah internasional, Cavani turut menjuarai Copa America 2011 dan menjaringkan 50 gol dari 116 kali membela Uruguay

Baca juga : Hitungan Jam, Penjualan Magenta Residence Capai 78 persen

Manchester United juga mengumumkan telah mencapai kesepakatan membeli Amad Diallo Traore, namun pemain sayap Atalanta berusia 18 tahun itu belum akan pindah ke Old Trafford sekarang karena baru bergabung tahun depan.

Pemain sayap kanan Pantai Gading berusia 18 tahun itu sudah masuk radar United sejak 2016 ketika dia masih bermain dalam tim U-15 dan sejak itu klub terus mengikuti perkembangannya.

Diallo mencetak gol dalam debut Serie A setelah cemerlang selama dalam akademi Atalanta. Dia saat ini menjalani tes kesehatan, syarat-syarat pribadi dan izin kerja. [IPL]

Baca juga : Dulu Macan Kini Meong, Semua Merapat Pada Waktunya

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.