Dark/Light Mode

Kemensos Beri Tunjangan Kepada 587 Pahlawan

Senin, 9 November 2020 15:39 WIB
Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara
Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Sosial (Kemensos) akan memberikan tunjangan kehormatan kepada 587 orang keluarga pahlawan yang berjasa besar memperjuangkan kemerdekaan di tahun ini.
 
“Tunjangan ini sebagai bentuk penghargaan negara atas jasa dan pengorbanan mereka kepada nusa dan bangsa,” kata Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara di Jakarta, Minggu (8/11).
 
Adapun perinciannya, Kemensos memberikan Rp 50 juta per tahun kepada 90 orang warakawuri atau keluarga pahlawan nasional.
 
Kemudian kepada 56 orang Perintis Kemerdekaan sebesar Rp 8.692.000 per tahun. Dan terakhir, kepada 441 orang janda Perintis Kemerdekaan dengan nilai Rp 2 juta per tahun.
 
“Masih banyak keluarga perintis kemerdekaan dan para pahlawan yang hidup kurang beruntung secara ekonomi. Pemerintah bertanggung jawab mendukung istri atau anak keturunannya memenuhi kebutuhan dasarnya,” tegas  Ari.
 
Pada tahun 2020 terdapat 20 usulan calon Pahlawan Nasional, 7 di antaranya adalah usulan baru dan 13 lainnya adalah calon Pahlawan Nasional yang pernah diusulkan sebelumnya kepada Presiden melalui Dewan Gelar dan Tanda Kehormatan. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.