Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bekerja Baik, Menteri LHK Terima Bintang Mahaputera Adipradana

Rabu, 11 November 2020 16:31 WIB
Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar mendapatkan tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (11/11).
Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar mendapatkan tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (11/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mendapatkan tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Jokowi atas kontribusinya selama lebih dari lima tahun membangun sektor lingkungan hidup dan kehutanan. 

Tanda kehormatan tersebut, diberikan dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar di Istana Negara Jakarta, Rabu (11/11).

Baca juga : BKS Terima Penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana Dari Presiden Jokowi

“Alhamdulillah, sebagai pegawai negeri sejak awal tahun 1979, penghargaan ini menjadi impian saya untuk mendapatkan tanda kehormatan bintang jasa tertinggi  dari negara yaitu  Bintang Mahaputera. Capaian hari ini merupakan hal yang luar biasa setelah, sebelumnya telah mendapatkan Bintang Jasa Utama, dan Wirakarya,” ujar Siti di Jakarta. 

Siti mengatakan, tanda kehormatan yang diberikan presiden merupakan penghargaan atas pelaksanaan kerja yang dilakukan bersama jajarannya di Kementerian LHK.

Baca juga : Airlangga Hartarto Terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana

Siti berharap tanda kehormatan ini menjadi semangat baru bersama jajaran KLHK untuk terus berupaya berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara, khususnya di bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

“Saya merasakan dan tau persis tidak mudah memperoleh tanda kehormatan Bintang Jasa dari Negara. Semua ini, saya persembahkan untuk Ayah, seorang veteran pejuang kemerdekaan dan Ibu yang selalu mengajarkan dan mendampingi saya belajar dalam kehidupan, serta mendidik dengan keras dan berwatak," kata Siti.

Baca juga : Tak Semua Hadir, Ini Daftar Nama Penerima Bintang Mahaputera Di Istana

Selain Siti, sejumlah mantan menteri Kabinet Kerja, dan pejabat tinggi negara juga dianugerahi Bintang Mahaputera. [NOV] 
.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.