Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dekati Jepang, Menteri BUMN Jajaki Kerja Sama Bisnis Strategis

Sabtu, 7 November 2020 15:53 WIB
Dekati Jepang, Menteri BUMN Jajaki Kerja Sama Bisnis Strategis

RM.id  Rakyat Merdeka - Delegasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipimpin Menteri BUMN, Erick Thohir menjajaki kerja sama dengan pemerintah Jepang, dan kalangan bisnisnya di bidang kesehatan. Dengan fokus teknologi baru, peningkatan kapasitas tenaga kesehatan, dan partisipasi Jepang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan.

Sektor lain yang dijajaki adalah peluang kerja sama untuk pembangunan perumahan milenial, pembangunan industri electric vehicle (EV) Battery, dan pembiayaan untuk proyek-proyek infrastruktur nasional.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pemerintah Perkuat Kerja Sama Pariwisata Indonesia-Turki

“Jepang sudah dikenal sebagai negara yang maju di bidang kesehatan. Sebagai contoh, saya terkesan dengan test Covid-19 yang dilakukan pemerintah Jepang di airport. Test-nya cukup dengan saliva, dan tidak melalui nasal. Hasil test ini dapat diketahui dalam waktu kurang dari satu jam, dengan tingkat akurasi yang cukup tinggi," papar Erick.

"Saya ingin, teknologi ini digunakan di airport-airport di bawah manajemen AP1 dan AP2. Bayangkan dampaknya untuk percepatan pemulihan ekonomi kita,” ujar Erick dari Tokyo, Sabtu (8/11).

Baca juga : Dari Polman, Mentan Genjot Produksi Kedelai Dengan Kemitraan

Menteri BUMN juga melihat teknologi PCR test yang dibuat oleh Kawasaki Heavy Industries untuk testing cepat, dan pelacakan bagi pasien Covid-19 dengan teknologi robotik.

Erick yang didampingi Wakil Menteri BUMN II  juga bertemu dengan Mitsui Healthcare, perusahaan kesehatan ternama di Jepang. Perusahaan ini telah investasi di rumah sakit di Malaysia, Thailand, dan Singapura.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.