Dark/Light Mode

PUPR Garap Proyek Rusun ASN Di Kalimantan Selatan

Kamis, 12 November 2020 08:12 WIB
Wamen PUPR, John Wempi Wetipo
Wamen PUPR, John Wempi Wetipo

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Jenderal Perumahan akan membangun Rumah Susun (Rusun) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang bertugas di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Rusun yang dibangun ini sebagai pilot project nasional perumahan bagi ASN PUPR yang bertugas di Kalsel,” kata Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo saat melaksanakan Ground Breaking Pembangunan Rusun ASN Kementerian PUPR di Kota Banjarbaru dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/11).

Proyek pembangunan Rumah Susun ASN tersebut, dikerjakan multiyear, mulai Oktober 2020 hingga akhir 2021 mendatang. 

Baca juga : Taliban Minta Biden Tetap Tarik Pasukan AS Dari Afghanistan

Bangunan Rusun ini berdiri diatas tanah ukuran 921 meter persegi, yang terdiri dari 1 Tower Blok, 8 lantai, dengan toal ruang 92 unit ruangan. Tipe 45 dan sudah dilengkapi meubelair.

"Kementerian PUPR juga akan membangun perkantoran yang terpusat di Kota Banjarbaru,” jelas Wempi.

Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan (SSPP) Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Dwityo Akoro Soeranto menambahkan, pembangunan perumahan tentu tidak akan optimal jika hanya ditangani oleh pemerintah pusat saja. 

Baca juga : NTP dan NTUP Terus Naik, Kementan Beri Apresiasi Petani

“Tugas kita semua ini dari pusat hingga pemerintah daerah, pengembang perumahan, sektor masyarakat, dan stakeholder perumahan,” harapnya.

Pembangunan rusun dengan pihak ketiga sudah dilaksanakan sejak 5 Oktober 2020 dengan nilai Rp 64,9 miliar. 

Sumber dana dari APBN, yang dilaksanakan 365 hari kalender, Pelaksana pekerja PT Citra Prasasti Konsorindo KSO PT Cipta Vera Mandiri, dengan managemen konsultan PT Virama Karya (Persero) Cabang Kalimantan.

Baca juga : Waskita Karya Garap Proyek Di Luar Negeri Senilai Rp 71 T

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel yang selama ini bersinergi dengan Kementerian PUPR dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur di Kalsel," tutup Wempi. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.