Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Naik Dari Bundaran HI, Jokowi Ikut Uji Coba MRT Jakarta

Selasa, 19 Maret 2019 13:05 WIB
Jokowi ikut uji coba MRT Jakarta (Foto: Antara)
Jokowi ikut uji coba MRT Jakarta (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi ikut menjajal uji coba moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, dengan rute Stasiun Bundaran HI-Stasiun Lebak Bulus pada hari ini, Selasa (19/3).

Dalam acara itu, Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat. Antara lain, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Ketenagakerjaan Hanief Dhakiri, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga : Nggak Gila Pujian, Jokowi Minta Dikritik

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, tiba di Stasiun Bundaran HI pada pukul 11:55 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menumpang gerbong 5 MRT, dan turun di Stasiun Lebak Bulus.

Masyarakat yang turut dalam uji coba publik MRT pun berebut ingin bersalaman dengan Jokowi, ataupun berfoto bersama. Tak ayal, gerbong kereta pun dipenuhi oleh warga yang ingin bersama-sama melakukan uji coba transportasi MRT bersama Presiden.

Baca juga : Jokowi Takut Rakyat Kemakan Hoaks

Dalam gerbong itu, Jokowi menjelaskan, tingkat antusiasme masyarakat dalam menggunakan MRT.

Saat turun dari MRT di Stasiun Lebak Bulus, Jokowi juga disambut meriah oleh masyarakat. Warga memenuhi tangga maupun peron stasiun meneriakkan nama Jokowi.

Baca juga : Wadubes Belanda Ferdinand Lahnstein Girang Jajal MRT Jakarta

Pembangunan konstruksi fase 1 proyek kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta ini, dimulai pada 10 Oktober 2013. Total investasi yang ditanam untuk membangun MRTJ tahap 1 adalah sebesar Rp 16 triliun.

Dengan MRT, waktu tempuh dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia ke Stasiun Lebak Bulus hanya 30 menit. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.