Dark/Light Mode

Yang Punya Anggaran Gede, Tolong Segera Belanja

Tinggal 3 Minggu Lagi, Jokowi Minta Para Menteri Optimalkan Realisasi Anggaran

Selasa, 1 Desember 2020 21:54 WIB
Yang Punya Anggaran Gede, Tolong Segera Belanja Tinggal 3 Minggu Lagi, Jokowi Minta Para Menteri Optimalkan Realisasi Anggaran

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meminta seluruh jajarannya untuk berkonsentrasi pada realisasi anggaran tahun 2020. Masih ada waktu 3 minggu, untuk bisa mengoptimalkan penyerapan anggaran.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna yang digelar Selasa (1/12/2020), di Istana Negara, Jakarta.

Baca juga : Agar Ekonomi Bergerak, Jokowi Minta Kementerian Belanjakan Duitnya Awal Tahun

“Ini tinggal kurang lebih tiga minggu, hanya tinggal tiga minggu, praktis tinggal tiga minggu. Jadi, semuanya saya minta konsentrasi kepada yang namanya realisasi belanja 2020,” ujar Jokowi. 

Soal anggaran tahun 2021, Jokowi meminta kementerian/lembaga (K/L), terutama yang memiliki anggaran besar, agar segera membelanjakannya di awal tahun atau di Januari. Jokowi tak ingin, kementerian/lembaga baru berbelanja di bulan Februari.

Baca juga : Menteri Sosial Dipuji DPR

“Saya ingatkan sekali lagi, belanja-belanja semuanya bisa segera direalisasikan di awal Januari, di awal tahun. Sehingga, mestinya lelang dimulai sekarang, karena DIPA-nya sudah dibagikan,” tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.