Dark/Light Mode

Sebelum 20 Desember, Dana Bos Madrasah Cair ?

Jumat, 4 Desember 2020 18:03 WIB
Pemerintah memberikan dana BOS tambahan untuk siswa Madrasah.
Pemerintah memberikan dana BOS tambahan untuk siswa Madrasah.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dana BOS Madrasah (BA-BUN) akan dicairkan ke rekening madrasah penerima sebelum 20 Desember 2020.

Hal ini dikemukakan Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag A Umar pada Sosialisasi Penyaluran Dana BOS Madrasah (BA-BUN) yang digelar secara virtual. 

Menurut Umar, ada dua indikator penyaluran dana BOS tambahan ini berjalan sesuai dengan target dan rencana. 

Baca juga : Pilkada 9 Desember, BI Liburkan Kegiatan Operasional

Pertama, bila pecairan Dana BOS ini telah selesai sebelum 20 Desember 2020.“Kami akan membantu orangtua u dengan memberikan bimbingan (menginput data e-RKAM) sehingga bisa mencairkan dana BOS sebelum 20 Desember ini,” ujar Umar di Jakarta, Jumat (4/12). 

Kedua, kata Umar, bantuan dana BOS selesai dibelanjakan sebelum 30 Desember 2020. “orangtua murid kami harapkan segera melakukan pembelanjaan dengan menggunakan Dana BOS tambahan tersebut,” pesan Umar. 

Umar berharap pembelanjaan Dana BOS Madrasah dapat dimanfaatkan untuk menunjang pembelajaran digital di lingkungan madrasah. 

Baca juga : Menlu Retno Desak DK PBB Stop Kekerasan di Afghanistan

Apalagi, Surat Keputusan Bersama (SKB)  empat Menteri mengatur pembelajaran sudah bisa dilakukan secara tatap muka pada Januari 2021. 

“Jadi, pada Januari nanti, kita sambut anak-anak datang ke madrasah dengan suasana baru. Yang belum punya LCD Screen silakan beli. Jadi meski di dalam ruangan harus jaga jarak, anak-anak tetap bisa melihat jelas materi yang disampaikan. Jangan lupa untuk melengkapi sarana prasarana sanitasi madrasah,” pesan Umar. 

BOS Madrasah menurut Umar, juga dapat digunakan untuk membeli perlengkapan penunjang pembelajaran, seperti laptop atau personal computer bagi guru dan siswa, serta langganan internet. “Intinya jangan sampai tidak digunakan maksimal untuk mendukung budaya baru digital madrasah,”tegasnya. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.