Dark/Light Mode

Dirjen PPI Ajak Pemuda Jadi Garda Perubahan Iklim

Senin, 7 Desember 2020 14:51 WIB
Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim (PPI), Ruandha Agung Sugardiman
Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim (PPI), Ruandha Agung Sugardiman

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah mengajak generasi muda untuk menjadi garda terdepan dalam pengendalian perubahan iklim.

"Generasi muda harus menjadi agen perubahan untuk pengendalian perubahan iklim yang lebih baik," kata Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Ruandha Agung Sugardiman dalam acara 'Indonesia Youth Climate Summit (IYCS) 2020'  secara virtual, Senin (7/12).

Berita Terkait : Tekan Emisi Gas, Tata Kelola Lingkungan Di BUMN Meningkat

Menurutnya, peran pemuda sangat penting dalam usaha pencegahan dampak perubahan iklim. Hal ini sudah tertuang dalam Perjanjian Paris yang sudah diratifikasi oleh Indonesia pada tahun 2016.

Ia berharap, kaum muda melakukan kerja nyata untuk mencapai pengurangan emisi gas rumah kaca (GRK) dan mencapai ketahanan iklim. Langkah itu bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai media atau platform.

Baca Juga : Kapolda Metro Jaya: Asli Ini (Pistol Revolver)

KLHK berharap, keberadaan kaum muda dapat menginspirasi banyak orang dan pembuat kebijakan serta ikut dalam mempengaruhi kebijakan pengelolaan perubahan iklim. Termasuk mempengaruhi arah kebijakan para industri. 

Ruandha juga mendorong kaum muda bisa membuka kesempatan dan berkolaborasi dengan berbagai kelompok bisnis dan industri untuk mempromosikan produk dan program korporasi terkait pembangunan rendah emisi. [FIK]