Dark/Light Mode

Rencananya Naik Bareng Dari Stasiun Istora ke Bundaran HI

Besok Pagi, Jokowi Resmikan MRT Bareng Anies

Sabtu, 23 Maret 2019 18:14 WIB
Presiden Jokowi (kiri) dan Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Biro Pers)
Presiden Jokowi (kiri) dan Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Biro Pers)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi akan meresmikan kereta Moda Raya Terpadu atau yang populer dengan akronim MRT Jakarta, bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu (24/3) pagi.

"Rencananya, Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Anies Baswedan akan naik kereta bareng, dari Stasiun MRT Istora antara pukul 07.00-08.00, menuju Stasiun Bundaran HI,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Muhammad Kamaluddin, Sabtu (23/3).

Baca juga : Naik Dari Bundaran HI, Jokowi Ikut Uji Coba MRT Jakarta

Dijelaskan, panggung peresmian berada di dekat patung Getah Getih, Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan ini terbuka untuk umum, agar masyarakat bisa menyaksikan langsung peresmian alat transportasi anyar di Ibu Kota ini.

PT Mass Rapid Transit Jakarta telah menyelesaikan pembangunan kereta bawah tanah sepanjang 15,7 kilometer. Total, ada 13 stasiun rute Lebak Bulus-Bundaran HI. Uji coba publik telah berjalan sejak 12 Maret 2019.

Baca juga : Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Depati Amir

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar memastikan telah mengantongi seluruh izin, untuk beroperasinya MRT secara komersil. Namun, hingga kini tarif MRT belum diumumkan karena masih dibahas di DPRD DKI. Karena itu sepekan setelah peresmian, warga yang naik MRT belum dipungut biaya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.