Dark/Light Mode

Sekda Tangsel

Urus Perizinan Usaha Tiga Hari Jadi

Jumat, 22 Maret 2019 22:56 WIB
Dari kiri ke kanan: Sekda Kota Tangsel H Muhamad menerima kunjungan menejemen Tangsel Pos di Balaikota Tangsel Komisaris Hari Prastowo, Direktur Agus Yuli, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Ari Suhendra, dan Pemimpin Perusahaan Irma Permata. (Foto: Tangsel Pos).
Dari kiri ke kanan: Sekda Kota Tangsel H Muhamad menerima kunjungan menejemen Tangsel Pos di Balaikota Tangsel Komisaris Hari Prastowo, Direktur Agus Yuli, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Ari Suhendra, dan Pemimpin Perusahaan Irma Permata. (Foto: Tangsel Pos).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sistem perizinan menjadi salah satu indikator keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah. Di Kota Tangerang Selatan, perizinan terbilang mudah dan bahkan sudah serba online.

Alhasil, para pelaku usaha lebih mudah menjalankan usaha dan berinvestasi di daerah yang baru berusia satu dekade ini.

Demikian di antara poin yang mengemuka saat acara kunjungan Menejemen Tangsel Pos ke ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, H Muhamad di Balaikota Tangsel, Jalan Maruga Raya No. 1, Serua, Ciputat. Kunjungan pada Kamis (21/3).

Baca juga : Andi Arief: Ini Urusan Saya dan Karni Ilyas

 Rombongan Tangsel Pos terdiri Komisaris H Hari Prastowo Alfaiz, Direktur Utama Agus Yuli, Pemimpin Umum/ Pemimpin Redaksi Ari Suhendra dan Pemimpin Perusahaan Irma Permata Sari.

Disebutkan Muhamad, kemudahan perizinan usaha seiring dengan konsep Tangsel sebagai kota jasa dan perdagangan. Dengan jasa dan perdagangan, perekonomian Kota Tangsel tumbuh dan menyejahterakan masyatakat.

“Yang kami tawarkan soal perizinan dipermudah sebagaimana dulu mengurus izin bisa berbulan-bulan, sedangkan saat ini butuh waktu seminggu atau bahkan 3 hari selesai,” ujar Muhamad.

Baca juga : Ratusan Pengusaha Tambang Geruduk DPR

 Lebih lanjut, mantan Kepala BP2T Tangsel ini optimistis Pemkot Tangsel bisa menyalip kota-kota di Indonesia. Baik kota-kota baru maupun kota yang berusiakan sudah ratusan tahun.

“Ekonomi dari hasil Musrenbang Tingkat Kota, pertumbuhan ekonomi hampir 8 persen. Ini cukup bagus dengan jumlah kemiskinan sangat kecil tidak sampai 2 persen,” tambah Muhamad.

Ia juga menilai stabilitas ekonomi terjaga. Bahkan sampai surplus, karena variabel-variabel lain ditingkatkan dan dipertahankan. Para investor tertarik terhadap kota Tangsel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.