Dark/Light Mode

65 Khalifah Berlomba MTQ

Perwakilan Tangsel Targetkan Juara Lagi

Senin, 25 Maret 2019 20:56 WIB
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyerahkan pataka kepada kafilah Kota Tangsel melalui Ketua Harian LPTQ Kota Tangsel, KH Sobron Zayyan disaksikan Ketua LPTQ Muhamad 
dan Sekretaris LPTQ Abdul Rojak, Minggu (24/3). (Foto: Tangsel  Pos).
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyerahkan pataka kepada kafilah Kota Tangsel melalui Ketua Harian LPTQ Kota Tangsel, KH Sobron Zayyan disaksikan Ketua LPTQ Muhamad dan Sekretaris LPTQ Abdul Rojak, Minggu (24/3). (Foto: Tangsel Pos).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kafilah asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara seremoni dilepas Walikota Airin Rachmi Diany. Sebanyak 65 orang berangkat berlaga dalam MTQ XVI tingkat Provinsi Banten. Pelepasan kafilah dilakukan, Minggu (24/3), di Balaikota Tangsel, Ciputat.

Dukungan dan doa masyarakat pun dipanjatkan seiring pemberangkatan kafilah. Juara umum kelima kalinya, menjadi target bersama. MTQ XVI Provinsi Banten 25-29 Maret 2019 berlokasi di kawasan Masjid Al Azom, Kota Tangerang. Kota Tangsel mengirimkan 65 peserta, 3 di antaranya cadangan dan 20 tenaga ahli atau dewan hakim berikut tim official dengan total 126 orang.

Dalam pelepasan itu dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel Abdul Rojak, para pengurus LPTQ Kota Tangsel, Asisten Daerah 1 Kota Tangsel, Rahmat Salam.

Baca juga : Keindahan Mandeh Tawarkan Sejuta Pesona

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di hadapan para peserta dan tim official menaruh kepercayaan agar mampu mempertahan kan gelar juara umum yang kelima.

“Merebut dan mempertahankan juara jauh lebih sulit dari juara pertama kali. Maka dari itu pentingnya kekompakan para pengurus LPTQ dimulai dari MTQ Kecamatan dan kota dengan melakukan pembinaan 4 kali dan Insya Allah tahun ini jauh lebih baik dan mudah-mudahan kita juara,” harapnya.

Disebutkan Airin, semua bupati dan walikota sangat memimpikan kejuaraan dalam MTQ tingkat Provinsi ini. Selain menargetkan piala dan kejuaraan, ada lebih dari itu adalah syiar Islam yang harus terus menerus dikumandangkan tanpa kenal lelah.

Baca juga : Caleg Perempuan Suarakan Perlindungan Dan Perwakilan Perempuan Di Parlemen

“Bukan persoalan juara dan piala, tapi kita mampu memiliki kader di Kota Tangsel yang baik dan bagaimana kita bisa melakukan syiar Islam,” tambahnya.

Piala diletakan di Balaikota Tangsel. Jika MTQ XVI ini juara, maka dua tahun mendatang diharapkan dapat memboyong piala tetap kembali.

Dua piala dapat dibawa pulang. “Mudah-mudahan dua tahun lagi punya dua piala tetap,” pinta ketua DPD Partai Golkar Tangsel ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.