Dark/Light Mode

65 Khalifah Berlomba MTQ

Perwakilan Tangsel Targetkan Juara Lagi

Senin, 25 Maret 2019 20:56 WIB
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyerahkan pataka kepada kafilah Kota Tangsel melalui Ketua Harian LPTQ Kota Tangsel, KH Sobron Zayyan disaksikan Ketua LPTQ Muhamad 
dan Sekretaris LPTQ Abdul Rojak, Minggu (24/3). (Foto: Tangsel  Pos).
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyerahkan pataka kepada kafilah Kota Tangsel melalui Ketua Harian LPTQ Kota Tangsel, KH Sobron Zayyan disaksikan Ketua LPTQ Muhamad dan Sekretaris LPTQ Abdul Rojak, Minggu (24/3). (Foto: Tangsel Pos).

 Sebelumnya 
Ketua Umum LPTQ Kota Tangsel, H Muhamad mengharapkan juara berturut-turut dapat dipertahankan. Itu sejalan dengan upaya kerja keras dari mulai penyeleksian, pembinaan, pematangan kepada para peserta. Kafilah untuk menampilkan yang terbaik.

“Kita harus mempertahankan juara umum kelima kali. Saya yakin persiapan mental fisik dan semuanya. Semua pihak saling membantu salah satunya kesehatan hadir mendampingi memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Baca juga : Keindahan Mandeh Tawarkan Sejuta Pesona

Disampaikan mengapa MTQ XVI Banten ini tidak ada pawai taaruf, dikarenakan tahun politik.

 “Karena tahun politik, maka pawai ta’aruf ditiadakan. Jaga unsur politisasi di MTQ ini, kita lakukan dengan profesionalitas,” ujarnya.

Baca juga : Caleg Perempuan Suarakan Perlindungan Dan Perwakilan Perempuan Di Parlemen

Dukungan dari semua pihak akan terus mengalir. Termasuk, para lurah, camat dan kepala dinas akan bergantian menjenguk para kafilah. Di tempat penginapan, dijenguk sebagai bentuk suport.

“Para kepala dinas dan lurah kita jadwal akan untuk jenguk ke sana tidak perlu khawatir. Saya inginkan dua kali piala tetap ada di kita. Tentu ini menjadi satu beban, tapi ini tanggung jawab bersama,” tukasnya.

Baca juga : Halmahera Timur Gempa, Getaran Dirasakan Di Maba dan Jailolo

Ketua Harian LPTQ Kota Tangsel, KH Sobron Zayyan mengaskan, persiapan cukup matang melalui proses dan tahapan pembinaan hingga empat kali sejak akhir MTQ pada awal Oktober 2018 kemudian mulai pembinaan Januari, Februari,dan Maret.

“Kami sudah menyeleksi peserta mekanisme mendengarkan menyaksikan menimbang dan memutuskan untuk mewakili Kota Tangsel. Peserta sudah siap mengikuti musabaqoh XVI. Mohon doanya semoga nanti tampil dengan maksimal," pungkasnya.[DIN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.