Dark/Light Mode

Manager Persib Bandung Usulkan Kongres Luar Biasa

Selasa, 25 Desember 2018 16:00 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (Foto: Istimewa)
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengusulkan agar Kongres Tahunan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), yang rencananya digelar pada 20 Januari 2019 di Bali, diubah menjadi extraordinary congress atau Kongres Luar Biasa (KLB).

Baca juga : Jokowi: Ulama Kok Mukul

“Tunggu apa lagi, PSSI saat ini sudah dalam kondisi darurat, sehingga KLB pun tak terelakkan,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Senin (24/12/2018). Ia lalu menyebut kondisi yang menunjukkan PSSI darurat tersebut sehingga sah bila kongres diubah menjadi KLB, antara lain, pertama, praktik match fixing atau pengaturan skor pertandingan sepak bola yang akhir-akhir ini menyeruak ke permukaan.

Baca juga : Makna Perusakan Baliho Partai Demokrat

“Ironisnya, PSSI tidak bisa berbuat banyak soal match fixing ini, bahkan terkesan menutup-nutupi. Justru yang membongkar pihak-pihak luar,” jelasnya. Kedua, kata Umuh, kepemimpinan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sudah tidak bisa diharapkan lagi. “Dia bukan hanya tidak ahli, melainkan tidak bisa memimpin PSSI.

Baca juga : Masih Bingung Pilih Siapa

Indikatornya sangat jelas, yakni tidak adanya prestasi yang berhasil dia cetak. Sudah begitu, merangkap jabatan Gubernur Sumatera Utara, lagi. Jadi, nasib PSSI ibarat anak tiri,” cetus tokoh sepak bola nasional yang sangat berpengaruh ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.