Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kembangkan Industri Parekraf, Sandi Gandeng Gandeng Teten

Rabu, 20 Januari 2021 09:49 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. (Foto: Instagram)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kolaborasi antarkementerian untuk mengembangkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif terus dijajaki Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. Terbaru dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

“Kita sepakat untuk mengembangkan UMKM di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/1).

Baca juga : Ingat Trump, Ingat Mega

Menurut Sandi, kolaborasi ini untuk meningkatkan nilai produk-produk ekonomi kreatif yang akan disesuaikan dengan destinasi-destinasi super prioritas. Supaya dampak ekonominya langsung terasa bagi masyarakat sekitar.

“Dan juga dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya serta mempertahankan mata pencarian lebih dari 34 juta masyarakat di sektor ini,” ujarnya.

Baca juga : Terapkan Prokes Ketat, Royal Safari Garden Raih Covid-19 Secure Certificate

Selain itu, keduanya sepakat untuk mengembangkan produk-produk ekonomi kreatif mulai dari seni budaya, film, musik, kriya, dan sebagainya. “Kita kolaborasikan dengan program unggulan kita yakni Desa Wisata,” ujarnya.

Dalam pengembangan desa wisata, lanjut suami Nur Asia itu, pemerintah ingin masyarakat berpartisipasi. Bahkan memegang peranan dalam mempromosikan desanya dan menjadikan ini sebagai peluang usaha dan lapangan kerja.

Baca juga : Kemenperin Susun Strategi Optimalkan Industri Daur Ulang

"Karena yang paling mengetahui potensi di daerahnya adalah masyarakatnya sendiri. Oleh karenanya, kolaborasi antara pemerintah dan masyarakatnya sangat diperlukan, dan ini yang sedang kami lakukan saat ini,” tutupnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.