Dark/Light Mode

Ucapkan Selamat Kepada Joe Biden Dan Kamala Harris

Airlangga Ngarep Hubungan RI-AS Kian Harmonis Dan Bawa Manfaat

Kamis, 21 Januari 2021 13:16 WIB
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto. (Foto: Twitter @airlangga_hrt)
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto. (Foto: Twitter @airlangga_hrt)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto mengucapkan selamat atas pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih Amerika Serikat (AS).

"Selamat kepada Bapak Joe Biden atas pelantikan sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat dan Ibu Kamala Haris sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat ke-49," ujar Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) ini dalam keterangannya, Kamis (21/1).

Berita Terkait : Ucapkan Selamat Ke Biden, Jokowi Ajak Perkuat Hubungan Kemitraan

Airlangga mengatakan, hubungan kerja sama bilateral antara Amerika Serikat dan Indonesia telah terjalin selama lebih dari 70 tahun. Di mana kerjasama kedua negara telah pada level kemitraan strategis yang secara bersama-sama mencari solusi atas tantangan global di berbagai bidang.

"Kita berharap kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara Indonesia dan Amerika Serikat selama ini dapat lebih ditingkatkan dan membawa manfaat bagi kedua negara," ujar Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Berita Terkait : Bamsoet Ucapkan Selamat Ke Biden Dan Kamala

Terlebih, lanjut Airlangga, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki visi yaitu mewujudkan Indonesia yang bersatu, aman, adil, demokratis, maju dan sejahtera.

"Dan kebijakan luar negeri pemerintah Indonesia secara aktif bekerja sama dengan negara-negara sahabat ikut mewujudkan perdamaian dunia," tambahnya.

Berita Terkait : Ucapkan Selamat, AHY Doakan 6 Menteri Dan 5 Wamen Baru Sukses Dan Amanah

Dia meyakini, kebijakan Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Biden tidak hanya akan terus tumbuh dan berkembang ke arah yang konstruktif dan saling menguntungkan, tetapi akan ikut berkontribusi menciptakan tatanan ekonomi dan politik global yang lebih baik.

"Semoga pemerintahan Amerika Serikat yang baru di bawah kepemimpinan Bapak Joe Biden mampu ikut berkontribusi menciptakan tatanan ekonomi dan politik dunia yang lebih harmoni, adil dan sejahtera. Sekaligus bersama-sama dengan dunia mengatasi pandemi Covid-19 dan dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan secara global," pungkasnya. [TIF]