Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bamsoet Ucapkan Selamat Ke Biden Dan Kamala

Rabu, 20 Januari 2021 10:34 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo, atas nama Pimpinan dan Anggota MPR, mengucapkan selamat kepada Joe Biden yang dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-46, Rabu siang (20/1) waktu AS atau Rabu malam waktu Indonesia. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Kamala Harris yang dilantik sebagai Wakil Presiden AS. 

MPR berharap, Biden dan Kamala mampu mewujudkan harapan rakyat AS yang dipercayakan kepada mereka. Biden akan memulai pengabdiannya sebagai pemimpin AS dalam situasi yang serba tidak mudah. Sebab, seperti banyak negara lainnya, AS sedang bekerja keras mengatasi dampak pandemi Covid-19 yang telah melumpuhkan perekonomian global. 

Baca juga : Ingat Trump, Ingat Mega

Di bawah kepemimpinan Biden, Indonesia berharap AS dapat segera mengatasi dampak pandemi Covid-19 agar terbuka peluang bagi upaya pemulihan ekonomi. Sebab, pemulihan di AS bisa mendorong pemulihan ekonomi global. 

“Saya juga mengajak Presiden Biden untuk melihat dan memaknai catatan historis tentang hubungan dan kerja sama bilateral RI-AS yang telah berjalan selama 70 tahun. Selama rentang waktu itu, persahabatan kedua negara-bangsa sangat dinamis dan produktif,” ujar Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet: Komjen Listyo Dekat Dengan Ulama Dan Rajin Silaturahmi

Banyak agenda kerja sama bilateral RI-AS di berbagai sektor telah direalisasikan. Investasi pebisnis AS di Indonesia cukup signifikan, karena masuk 10 besar. 

Bamsoet juga berharap, di bawah kepemimpinan Biden, AS dapat mengedepankan kontribusinya bagi perbaikan tatanan global, terutama mengakhiri perang dagang dan kembali ke Konferensi Perubahan Ikim. Indonesia berharap, Biden mampu meningkatkan dan memperkuat kerja sama demi kemakmuran masyarakat AS dan Indonesia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.