Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemenpora Apresiasi Pemuda Promosikan Pencak Silat Di Jepang

Jumat, 29 Maret 2019 09:45 WIB
Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh. (Foto : istimewa)
Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 10 pemuda Indonesia telah mengikuti program pertukaran mahasiswa di Jepang pada 19-26 Maret 2019. Selama berada di Negeri Sakura, mereka ikut memperkenalkan berbagai budaya dan olahraga Indonesia seperti pencak silat.

Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni'am Sholeh, mengapresiasi upaya para pemuda tersebut. Menurut dia, itu suatu langkah yang baik. “Tentu ini menyenangkan. Rekan-rekan mempromosikan itu. Ini hal yang baik mengenalkan budaya, mempromosikan budaya ataupun kota kepada masyarakat luar. Karenanya, saya mengucapkan terima kasih,” kata Ni'am saat memberi sambutan dan motivasi dalam acara Re-Entry Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths (JENESYS) Inbound Program 25th Batch ASEAN+Timor-Leste Youth Leader Exchange di Hotel Ambhara, Jalan Iskandarsyah Raya Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Pertamina Resmikan BBM Satu Harga Di Aru

Delegasi pemuda Indonesia yang berangkat ke Jepang berjumlah 10 orang, dengan rincian 5 pria dan 5 wanita. Program yang diselenggarakan mulai 19-26 Maret 2019. Asrorun mengatakan, ke-10 pemuda yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia ini merupakan duta. Mereka sudah melaksanakan tugas dengan baik serta telah menjalin persaudaraan.

"Kalian menunjukkan pemuda Indonesia adalah pemuda besar. Pertukaran pemuda yang sudah berlangsung selama ini sebagai salah satu sarana untuk kepentingan menjalin persaudaraan,” ujarnya.

Baca juga : TNI Siapkan Penembak Jitu

“Awalnya kalian yang tidak kenal, sekarang sudah menjadi kenal. Ini perlu dipertahankan. Kita ingin silat go internasional. Selamat atas program yang sudah ditempuh selama seminggu. Apa yang diperoleh, tuangkan dalam bentuk dokumentasi foto maupun video. Kabarkan-lah ke khalayak, muat di media sosial agar menjadi inspirasi,” tambah Asrorun.

Sementara itu, salah seorang delegasi, Satya merasa senang bisa memperkenalkan silat saat berada di Jepang. Dia begitu sangat terkesan. “Banyak kegiatan disana dan banyak ilmu yang didapat. Ini menjadi kebanggan. Kita memperkenalkan silat di sana. Mereka sungguh terkesan dan ingin belajar lebih,” tutupnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.