Dark/Light Mode

AirAsia Tarik Penjualan Dari Traveloka

Senin, 4 Maret 2019 20:07 WIB
Ilustrasi Starup Traveloka (Foto: Istimewa).
Ilustrasi Starup Traveloka (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai bujet AirAsia menarik penjualan secara permanen dari online travel agent (OTA) Traveloka. Dalam keterangan tertulis dari AirAsia Indonesia, Senin (4/3/2019) maskapai yang banyak mengoperasikan rute di Indonesia tersebut sudah menarik penjualan melalui OTA Traveloka.

Keputusan tersebut dilakukan di semua rute, secara permanen. Kebijakan ini dilakukan AirAsia karena sebelumnya, penjualan tiket maskapai tersebut hilang secara misterius selama 2 minggu terakhir.

Baca juga : Tiba Di Vietnam, Kim Jong-un Jalan Di Karpet Merah

Hal ini, dianggap AirAsia sebagai sikap diskriminatif dari Traveloka. Hilangnya penerbangan kami tentunya mencederai kerja sama antara AirAsia dan Traveloka. Pihak Traveloka seperti tidak menunjukkan itikad baik.

Traveloka menolak memberikan penjelasan resmi meskipun sebelumnya kami telah beberapa kali mencoba meminta klarifikasi," ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan.

Baca juga : Urusan Sepele Masuk Penjara

Dendy menambahkan hal ini dipicu juga oleh beberapa keluhan pelanggan di medsos akan tiket maskapai AirAsia yang sulit ditemukan di Traveloka.

"Peniadaan beberapa penerbangan AirAsia Indonesia oleh Traveloka menunjukkan dengan jelas sikap diskriminatif dan berat sebelah. Kami mengamati pesan-pesan di media sosial yang disampaikan pelanggan tentang ketidaktersediaan tiket AirAsia justru direspons dengan rekomendasi dari Traveloka untuk memesan tiket maskapai lain.

Baca juga : Ambisi Pembangunan Jalan Tol Giyantipura

Oleh karena itu, sebagai bentuk solidaritas, AirAsia secara grup menarik penjualan seluruh tiket AirAsia dari Traveloka efektif mulai saat ini," tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.