Dark/Light Mode

Menteri Erick: Buah Hasil Kerja Keras

80 Persen Stakeholder Pandang Positif BUMN

Minggu, 31 Januari 2021 05:24 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) di Jakarta.
Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) di Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - 80 persen stakeholder memandang positif Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Menteri Erick meyakini, hal itu buah dari kerja keras dan komitmen pelaksanaan tata kelola perusahaan dengan baik.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bilang, kepercayaan menjadi kunci terpenting dalam komunikasi dan keberlanjutan di lingkungan BUMN. Karena itu, pihaknya selalu menekankan pentingnya dipercaya oleh pemangku ke­pentingan alias stakeholder.

“Tidak mungkin kita bisa berkomunikasi dengan baik kalau kepercayaannya rendah, tidak mungkin kita lakukan sustainability yang baik, tapi tidak dipercaya,” ujar Erick, dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Menteri Teten : Digitalisasi Koperasi Jurus Ampuh Bertahan Saat Pandemi Covid-19

Apalagi, lanjut Erick, BUMN juga dituntut memberikan kontribusi berupa pajak, dividen, hingga Pendapatan Negara Bu­kan Pajak (PNBP).

Dia bersyukur, BUMN tetap mampu melakukan agenda-agenda sosial di pandemi senilai Rp 2,7 triliun untuk membantu masyarakat.

Dia menuturkan, citra positif didapatkan BUMN belakangan ini, buah hasil kerja keras dan komitmen melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik. Disebutkannya, apresiasi terhadap BUMN tidak hanya datang dari masyarakat, namun juga datang dari industri pasar modal.

Baca juga : Buka IJEW 2021, Menteri Siti Bahas Kerja Sama Lingkungan Dan Pariwisata

“Hasil persepsi publik sangat baik ke BUMN. Bukannya GR (gede rasa), tapi 60 persen pemberitaan lumayan terlihat (positif-red), 80 persen bahkan responsnya positif,” tutur Erick.

Ia berharap, BCOMSS bisa menjadi ajang temu tahunan (summit) yang merupakan wa­dah saling bertukar informasi, berbagi inspirasi, sekaligus meningkatkan kinerja bersama di tahun berjalan.

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga menilai, citra dan kinerja BUMN yang positif. Serta, kontribusi yang baik untuk Pemerintah dan rakyat, merupakan pencapaian bersama.

Baca juga : Menteri BGS Sampaikan Duka Mendalam Kematian Nakes Saat Menangani Covid-19

Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari akselerasi serta penguatan dua aspek fungsi internal di seluruh BUMN. Yakni, bidang komunikasi publik dan pemberitaan yang masif. Serta, hadirnya Program CSR (Corpo­rate Social Responsibility) yang lebih tepat sasaran, terstruktur, dan dikelola dengan baik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.