Dark/Light Mode

Kemensos dan Sido Muncul Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana

Senin, 8 Februari 2021 17:15 WIB
Mensos, Tri Rismaharini menerima bantuan dari Presiden Direktur PT Sido Muncul, Irwan Hidayat untuk korban banjir di kantor Kementerian Sosial, Senin (8/2).
Mensos, Tri Rismaharini menerima bantuan dari Presiden Direktur PT Sido Muncul, Irwan Hidayat untuk korban banjir di kantor Kementerian Sosial, Senin (8/2).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Sosial (Kemensos) menerima bantuan sebesar Rp 500.000.000 dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul untuk penyintas bencana. 

Sido Muncul diharapkan bisa ikut menggerakkan inisiatif dan keperdulian elemen bangsa lainnya, apakah dari dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, atau individu, melakukan aksi nyata meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

Menteri Sosial (Mensos)  Tri Rismaharini mengucapkan terima kasih kepada Sido Muncul yang telah mempercayakan bantuan untuk korban bencana kepada Kementerian Sosial. Bantuan akan segera distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Baca juga : Frisian Flag Indonesia Salurkan Ribuan Susu UHT Untuk Warga Terdampak Bencana

“Bantuan Sido Muncul diharapkan bisa menginspirasi pihak lain agar tergerak membantu sesama saudara kita yang sedang terkena musibah,” kata Tri Rismaharini saat menerima bantuan dari Presiden Direktur PT Sido Muncul, Irwan Hidayat di kantor Kementerian Sosial, Senin (8/2). 

Bantuan Sido Muncul dinilai, merupakan bentuk kepercayaan publik kepada Pemerintah. 

“Ini bentuk kepercayaan publik. Kami akan salurkan dan kelola dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana,” katanya.

Baca juga : Plt Bupati Kudus Hartopo Pastikan Kebutuhan Logistik Korban Banjir Terpenuhi

Dalam kesempatan sama, Presiden Direktur PT Sido Muncul, Irwan Hidayat menyatakan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian korporasi kepada masyarakat yang terdampak bencana. 

Ia berharap, bantuan bisa meringankan beban masyarakat dan bencana bisa segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala.

“Bantuan ini kami sampaikan dan percayakan kepada Kemensos dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat. Kami berdoa semoga bencana bisa segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala,” katanya.

Baca juga : Pos Pantau Sunter Hulu Siaga I, Warga Bantaran Sungai Kudu Ekstra Waspada

Kemensos juga menyalurkan bantuan logistik dan satunan kematian senilai Rp 203,8 juta untuk masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor di Provinsi Jawa Tengah dan sekitarnya. 

Sebagaimana diketahui, saat ini bencana tengah melanda di berbagai penjuru Tanah Air, mulai dari bencana banjir, tanah longsor, erupsi gunung, dan sebagainya. Kementerian Sosial menyambut baik langkah Sido Muncul sebagai bentuk kepekaan dan ketiakawanan sosial terhadap sesama anak bangsa yang tengah situasi sulit. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.