Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Plt Bupati Kudus Hartopo Pastikan Kebutuhan Logistik Korban Banjir Terpenuhi

Senin, 8 Februari 2021 15:04 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo (kanan) bersama istri, Mawar Hartopo, bersiap menikmati makanan di lokasi pengungsian korban banjir di aula Balai Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Minggu (7/2). (Foto : Laman resmi Pemkab Kudus)
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo (kanan) bersama istri, Mawar Hartopo, bersiap menikmati makanan di lokasi pengungsian korban banjir di aula Balai Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Minggu (7/2). (Foto : Laman resmi Pemkab Kudus)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo memastikan pengungsi banjir di Kabupaten Kudus terpenuhi kebutuhan makan sehari tiga kali, serta terpantau kesehatannya.

“Pengungsi di sini tercukupi semua, mulai makan tiga kali sehari, ada pengobatan gratis dan terkait keamanan untuk pengungsi sendiri,” tutur HM Hartopo saat memantau kondisi pengungsi di Aula Balai Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Minggu (7/2/2021).

Di lokasi, Hartopo mendengarkan keluh-kesah yang disampaikan oleh para pengungsi. Dia meminta para pengungsi tidak perlu khawatir, karena kebutuhan logistik dan layanan kesehatan telah dijamin pemerintah. Memastikan dapur umum aktif, Hartopo pun menyantap hidangan makan siang bersama para pengungsi.

Baca juga : PLN Penuhi Kebutuhan Tenaga Listrik Dan Uap Blok Rokan

Hingga Minggu (7/2/2021) siang, tercatat ada 54 orang pengungsi atau 19 KK dari tiga dukuh yang tinggal sementara di Aula Desa Gulang.

Dalam kesempatan itu, Hartopo menyerahkan bantuan logistik berupa sembako, selimut, sarung dan masker. Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo yang ikut mendampingi, menyerahkan bantuan makanan tambahan ibu hamil.

“Tadi kami memberikan bantuan logistik sembako untuk pengungsi. Mudah-mudahan pengungsi merasa nyaman karena dilayani dengan baik,” ujar Hartopo.

Baca juga : Pertagas Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Jember

Mengingat intensitas hujan beberapa hari terakhir, Hartopo mengkhawatirkan kondisi korban banjir yang memilih bertahan di rumah.

Pihaknya pun mengimbau korban banjir untuk segera mengungsi. Hal tersebut demi menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Untuk saudara-saudara yang masih mengungsi di kampung di (rumah) saudara atau tetangga, untuk segera mengungsi di sini. Karena tempatnya lebih hangat dan nyaman, supaya masyarakat tetap sehat,” pungkasnya.

Baca juga : PLN Optimis Pasokan Listrik Tetap Terjaga

Sebelumnya, Sabtu (6/2/2021), Hartopo juga mengunjungi para pengungsi di tiga lokasi. Yakni, pengungsian di Balai Desa Jati Wetan Kecamatan Jati, dapur umum di Balai Desa Payaman, serta dapur umum di Balai Desa Temulus Kecamatan Mejobo.

Kunjungannya kali itu untuk memastikan ketersediaan logistik yang dibutuhkan para pengungsi. Selain itu juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pendisiplinan protokol kesehatan yang harus diterapkan, meski tengah berada di pengungsian. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.