Dark/Light Mode

Angkasa Pura I Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Banjar Dan Manado

Selasa, 26 Januari 2021 20:44 WIB
Manajemen Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin mengirimkan bantuan berupa bahan makanan untuk warga terdampak banjir di Martapura Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.
Manajemen Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin mengirimkan bantuan berupa bahan makanan untuk warga terdampak banjir di Martapura Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajeman dan karyawan PT Angkasa Pura I (Persero) menginisiasi pemberian bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan dan Kota Manado Sulawesi Utara.

Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan mengungkapkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Angkasa Pura I dan komunitas bandara kepada para korban bencana.

"Bantuan berupa makanan dan barang kebutuhan sehari-hari telah diberikan sebanyak tiga kesempatan sejak 15 Januari hingga 25 Januari 2020 oleh manajemen dan karyawan kantor cabang serta komunitas bandara," tutur Handy dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (26/1/2021). 

Baca juga : Pendampingan Kementan Untuk Usaha SBW Dinilai Positif

Dijelaskan secara rinci, Pada 15 Januari, bantuan berupa bahan makanan seperti 50 karung beras, 500 kaleng ikan sarden, 50 dus mie instan diserahkan oleh Manajemen Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. Bantuan ini untuk warga di Martapura Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Selain Kantor Cabang Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, sejak 23 hingga 25 Januari, Asosiasi Karyawan Angkasa Pura I (AKA) Kantor Cabang Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan serta beberapa komunitas bandara juga memberikan bantuan makanan dan barang-barang kebutuhan pokok senilai Rp 50.000.000,- kepada warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

Adapun komunitas Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yang turut berpartisipasi memberikan bantuan yaitu Angkasa Pura Logistik Cabang Bandara Balikpapan, Angkasa Pura Supports Cabang Bandara Balikpapan.

Baca juga : TNI AD Bangun RS Lapangan Untuk Tampung Korban Gempa Sulbar

Ikut berpartisipasi juga Angkasa Pura Retail Cabang Bandara Balikpapan, Angkasa Pura Hotel Cabang Bandara Balikpapan, Bogajaya, Nindya Karya Cabang Bandara Balikpapan, Aerofood ACS Cabang Bandara Balikpapan.

Selain manajemen Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, turut pula maskapai Garuda Indonesia serta Lion Group berpartisipasi dan memfasilitasi barang bantuan dapat terkirim ke tujuan.

Handy menegaskan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dan karyawan Angkasa Pura I, serta komunitas bandara kepada warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan dan Manado.

Baca juga : Wearing Klamby Bantu Korban Bencana di Sulawesi

"Manajemen juga mengapresiasi inisiasi para karyawan yang dengan sukarela memberikan bantuan kepada korban banjir. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga korban banjir," imbuhnya.

Sebelumnya, pada 19 Januari, Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado juga memberikan bantuan berupa ratusan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di empat kelurahan di Manado, yaitu Kelurahan Ternate Tanjung - Kecamatan Singkil, Kelurahan Karame - Kecamatan Singkil, Kelurahan Bailang - Kecamatan Bunaken, Kelurahan Tanjung Batu - Kecamatan Wanea.

Bantuan ratusan nasi bungkus ini diserahkan kepada petugas masing-masing kelurahan untuk didistribusikan kepada warganya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.